Permak Zenit, Juventus Segel Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Penyerang Juventus, Paulo Dybala.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Juventus menjamu Zenit St. Petersburg dalam matchday keemapt Grup H Liga Champions 2021/22 di Allianz Stadium, pada Rabu 3 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Juventus sukses menggasak Zenit.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Selepas kick off, Juventus langsung berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Zenit coba bermain tanpa bebas dengan mengandalkan skema serangan balik.

Pertandingan memasuki menit ke-11, Juventus sukses membuka skor. Paulo Dybala dengan brilian berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Zenit melalui sontekannya usai memaksimalkan kemelut yang terjadi.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sayangnya, keunggulan Juventus tak bertahan lama. Pada menit ke-26, Zenit berhasil menyamakan kedudukan setelah Leonardo Bonucci mencetak gol bunuh diri.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 harus puas diterima oleh kedua kubu.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Babak Kedua

Usai jeda, Juventus tetap dominan dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Zenit masih bermain defensif sama seperti di babak pertama.

Pada menit 58, Juventus mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat eksekusi penalti. Paulo Dybala yang menjadi algojo sempat gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, tapi wasit meminta penalti tersebut diulang.

Pada kesempatan kedua, Dybala berhasil melakukan tugasnya dengan baik, dan sukses membawa Juventus unggul 2-1 atas Zenit.

Menit 73, Juventus kembali mencetak gol. Kali ini, adalah Federico Chiesa yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakannya usai memaksimalkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Sembilan menit kemudian, Juventus semakin membuat Zenit menderita. Alvaro Morata berhasil menciptakan gol keempat bagi Si Nyonya Tua lewat sepakan terukurnya usai bekerja sama dengan Dybala.

Namun, di masa injury time, Juventus kembali harus kebobolan. Adalah Serdar Azmoun yang sukses mencetak gol hiburan bagi Zenit usai memanfaatkan umpan Artem Dzyuba.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus sukses membenamnkan Zenit dengan skor 4-2.

Atas hasil ini, Juventus memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai mengoleksi 12 poin dari 4 laga. Sedangkan, Zenit tertahan di peringkat tiga dengan raihan 3 poin.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Leonardo Bonucci (Daniele Rugani 85'), Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli (Arthur 80'), Federico Bernardeschi (Adrien Rabiot 80'); Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 86'), Alvaro Morata.

Zenit: Stanislav Kritsyuk; Dejan Lovren, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy (Artem Dzyuba 75'); Aleksey Sutormin, Wilmar Barrios, Wendel (Daniil Kuznetso 88'), Vyacheslav Karavaev (Malcom 59'); Andrey Mostovoy (Daniil Krugovoy 59'), Claudinho (Aleksandr Erokhin 75'); Sardar Azmoun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya