Ansu Fati Bawa Barcelona Curi Tiga Poin dari Markas Dynamo Kiev

Pertandingan Dynamo Kiev vs Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Barcelona bertamu ke kandang Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup E Liga Champions 2021/2022 di NSC Olimpiyskiy, pada Rabu 3 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, El Barca mampu mencuri tiga poin penuh.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Di awal pertandingan, Barcelona berusaha mengusai jalannya pertandingan. Mereka kemudian memperoleh peluang pada menit keempat. Namun, tembakan Memphis Depay dapat ditepis kiper Dynamo, Heorhiy Bushchan.

Barcelona terus bekerja keras demi mendapatkan gol pembuka. Kesempatan untuk unggul datang pada menit ke-16. Hanya saja, serangan Oscar Mingueza belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Peluang emas untuk Barcelona datang pada menit ke-32. Berawal dari posisi tendangan bebas, Jordi Alba melepaskan sepakannya. Tetapi, bola masih bisa dihalau Dynamo.

Barcelona terus berusaha menggedor pertahanan Dynamo. Memasuki menit ke-45, Ansu Fati melepas tendangan. Tetapi, serangannya bisa ditepis dan Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Babak Kedua

Dynamo berusaha memulai parus kedua dengan permainan menyerang. Pada menit ke-48. Carlos de Pena menembus pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kemudian mencoba untuk memberikan tekanan. Namun, sejumlah peluang yang didapat dapat dimentahkan oleh para bek Dynamo yang merapatkan barisannya.

Kendati demikian, khirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-70. Adalah Ansu Fati yang memecah kebuntuan. Dia mencetak gol, usai dengan cermat menyambar bola liar.

Tertinggal, Dynamo berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan pada menit ke-82. Tetapi, tembakan Benjamin Verbic dapat ditepis Ter Stegen, dan Barcelona menang dengan skor 1-0.

Hasil ini pun membawa Barcelona berada di posisi kedua Grup E dengan enam poin dari dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Susunan pemain

Dynamo Kiev: Georgi Bushchan (PG); Oleksandr Karavaev, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 77'); Mykola Shaparenko (Volodymyr Shepelev 81'), Serhiy Sydorchuk; Carlos de Pena (Benjamin Verbic 77'), Vitaliy Buyalskiy (Bogdab Lednev 81'), Viktor Tsygankov; Denys Harmash (Vitinho 71').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Eric Garcia, Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Ronald Araujo 79'), Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez; Ansu Fati (Alejandro Balde 90'), Memphis Depay, Pablo Gaviria (Ousmane Dembele 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya