5 Hal Ini Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi

Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi mungkin tidak banyak disadari oleh para pecinta bola. Hal ini karena kedua pemain ini merupakan pemain terhebat yang pernah hidup di dunia. Menjadi rival abadi, mereka bersaing ketat untuk bisa memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan. Cristiano Ronaldo dan Messi juga mendominasi olahraga ini tak seperti pemain lain di masa lalu. Dari 12 penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola, Ballon dOr, keduanya sudah memenangkan 11 kali.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Lionel Messi memenangkan sebanyak enam Ballon dOr, sementara itu, sang rival abadinya, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan lima trofi. Sebenarnya cukup sulit untuk mengatakan siapa pemain yang lebih baik. Kedua pemain ini mempunyai kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Namun terdapat beberapa hal yang membuat ayah empat anak ini lebih baik dari La Pulga -sebutan Lionel Messi- dan begitu pun sebaliknya. Tapi, sekarang saatnya melihat lima hal yang lebih baik Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi yang disadur dari Sport Skeeda.

Lantas, Apa Saja Hal yang Membuat Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi?

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

1. Header

Cristiano Ronaldo (kiri) saat masih membela Real Madrid dan Lionel Messi (kanan)

Photo :
  • FourFourTwo
Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi header atau sundulan. Kemampuan udara Cristiano Ronaldo tidak ada duanya. Dengan tinggi badan 187 cm, Ronaldo bukanlah penyerang tertinggi. Namun, dia lebih dari sekadar menebusnya dengan lompatannya yang luar biasa. Ronaldo naik di atas kerumunan untuk menganggukkan bola ke gawang adalah pemandangan yang bagus untuk dilihat. Ini adalah keterampilan yang Ronaldo mulai kerjakan selama waktunya di Manchester United. Dia masih muda dan berkembang menjadi salah satu pencetak gol utama Setan Merah. Ronaldo harus menambahkan lebih banyak keterampilan ke gudang senjatanya secara teratur. Lionel Messi memiliki tinggi 170 cm dan jarang mencetak gol dengan kepalanya. Kekuatan Messi terletak di tempat lain dan dia sering menjadi yang terbaik kedua dalam duel udara.

2. Kepemimpinan

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/championsleague

Cristiano Ronaldo adalah pemimpin pria dan dia telah membuktikannya di berbagai titik sepanjang karirnya. Etos kerja dan kegigihannya, yang mungkin dia serap selama berada di Manchester United, terus menjadi inspirasi. Ronaldo adalah tipe pemain yang dapat meningkatkan level performa rekan satu timnya berkat kerja keras yang dia lakukan. Dia memiliki efek positif pada rekan satu timnya dan selalu siap untuk memperhitungkan skenario buruk dan memotivasi timnya. untuk memberikan yang terbaik.

Mentalitas pemenang sangat penting bagi para pemimpin dan Cristiano Ronaldo. Messi lebih merupakan pemain tim dan mungkin tidak flamboyan seperti Ronaldo. Dia tidak benar-benar perlu ketika dia bisa menyesuaikan diri dan memainkan sepakbola yang luar biasa, tetapi kepemimpinan adalah aspek lain yang lebih baik dari Ronaldo daripada Messi.

3. Penampilan

Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Lionel Messi

Photo :
  • soccernet.ng

Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi berikutnya adalah soal penampilan. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA. Ronaldo telah mencetak 134 gol di kompetisi elit Eropa hingga saat ini. Messi tidak jauh tertinggal dengan 120 gol. Sementara kedua pemain telah memenangkan Liga Champions beberapa kali, Ronaldo telah menghasilkan lebih banyak tampilan pemenang pertandingan daripada Messi. Ronaldo telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan satu lagi bersama Manchester United.

Messi telah memenangkannya empat kali tetapi dia tidak memainkan peran utama dalam kemenangan Liga Champions 2005-2006 bersama Barcelona. Pemain internasional Portugal, di sisi lain, adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions di masing-masing dari lima musim ketika ia memenangkannya. Dia telah selesai sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA dalam tujuh musim sementara Messi telah melakukannya enam kali.

4. Fitness

Lionel Messi (kiri) dengan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • MARCA

Cristiano Ronaldo memperlakukan tubuhnya seperti kuil dan tanpa kompromi dalam hal kebugaran. Itu sebabnya meskipun sudah berusia 36 tahun, dia masih salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Baru-baru ini, di Euro 2020, Ronaldo melakukan sprint 92 meter dalam waktu 14 detik dari satu sisi lapangan ke sisi lain untuk mencetak gol ke gawang Jerman.

Ronaldo dilaporkan mencatatkan kecepatan 32 km/jam dan itu cukup luar biasa untuk orang seusianya. Dia telah berkembang menjadi penyerang tengah dalam beberapa waktu terakhir karena dia tidak bisa terus berlari naik turun lapangan seperti dulu. Messi sangat bergantung pada akselerasi dalam jarak pendek dan menggunakan kecepatannya untuk melampaui pemain. Tapi dia mungkin tidak bisa melakukan itu lebih lama lagi.

Bahkan sekarang, Messi terlihat berkeliaran di lapangan sepak bola saat timnya tidak menguasai bola. Ronaldo masih lebih giat dalam membantu para pembelanya dan melacak kembali meskipun dua tahun lebih tua dari Messi berkat tingkat kebugarannya.

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Zimbio

Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi terakhir adalah Cristiano Ronaldo penendang penalti yang lebih baik dari Lionel Messi. Kedua pemain itu bagus dari titik penalti dan merupakan pengambil penalti pilihan pertama klub mereka. Tetapi pemain internasional Portugal itu lebih sukses dari titik penalti daripada rekan Argentinanya. Ronaldo telah mencetak 139 dari 166 penalti yang dia lakukan dalam kariernya.

Dia memiliki tingkat konversi penalti 83,7%. Sementara itu, Lionel Messi telah mencetak 100 dari 129 upaya. Dia memiliki tingkat konversi 77,5%. Cristiano Ronaldo tampaknya menangani saraf sedikit lebih baik daripada Messi. Dia mencetak tiga gol dari titik penalti di Euro 2020 yang baru saja berakhir dan selalu dengan senang hati mengambil tanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya