5 Pemain Sayap Terbaik di Dunia Saat Ini, Messi Urutan Berapa?

Pemain sayap terbaik di dunia saat ini
Sumber :
  • Goal

VIVA – Pemain sayap terbaik di dunia saat ini diisi oleh beberapa pemain dari klub raksasa Eropa. Selain itu, pemain sayap merupakan bagian intergral dari tim pada permainan sepak bola. Pada dasarnya, mereka merupakan gelandang serang yang mempunyai kecepatan dan kemampuan dalam hal menggiring bola dari sayap. Pada prosesnya, mereka bermain dengan lebar bersama serangan tim. Namun belakangan ini, beberapa tim cenderung memperlihatkan sayap terbalik. Hal ini dimaksudkan untuk para pemain supaya bisa memotong ke dalam dan menebang dengan kaki mereka yang lebih kuat.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Saat ini terdapat banyak pemain sayap yang berkualitas yang menunjukkan kemampuan mereka bagi beberapa klub top dalam permainan saat ini. Beberapa dari mereka sudah bermain dengan sangat kuat sampai sekarang. Mereka juga menunjukkan keunggulan dan umur panjang yang berkelanjutan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak ulasan mengenai pemain sayap terbaik di dunia saat ini yang disadur dari Sportskeeda.

Lantas, Siapa Saja Pemain Sayap Terbaik di Dunia Saat Ini?

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

5. Vinicius Jr. – Real Madrid dan Brasil

Selebrasi winger Real Madrid, Vinicius Junior usai bobol gawang Liverpool.

Photo :
  • Twitter: UEFA Champions League
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Vinicius Jr. merupakan salah seorang pemain sayap terbaik di dunia saat ini dan juga paling menarik dalam dunia sepak bola. Pemain Timnas Brasil tersebut sukses mengambil waktu untuk mengawali sesudah tiba di Real Madrid tiga tahun yang lalu. Meski baru menginjak usia 21 tahun, Vinicius sudah mencatatkan hampir 150 penampilan dalam berbagai kompetisi. Berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Vinicius sudah memberikan gambaran tentang kemampuan dirinya yang berkelas dunia terhadap para pendukung Real Madrid.

Dia sudah mengoleksi sebanyak 9 gol dengan tujuh assist pada semua kompetisi musim ini. Hal ini hampir sebanyak yang dia cetak dalam dua kampanye terakhirnya bila digabungkan. Dia berhasil menghancurkan lawan di depan bersama dengan Karim Benzema. Vinicius tidak memberikan kontribusinya pada kemenangan 2-1 Real Madrid atas Barcelona musim ini. Tapi, Ancelotti memuji permainan yang ditunjukkan oleh Vinicius Jr.

4. Phil Foden – Manchester City dan Inggris

Bersama dengan Manchester City, Phil Foden sukses menjadi pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Phil merupakan salah satu pemain muda yang tidak kalah menarik dalam dunia sepak bola saat ini. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut sudah berkembang menjadi pemain kelas dunia di bawah asuhan seorang manajer legendaris Manchester City, Pep Guardiola.

Dirinya hampir mengikuti 150 pertandingan di seluruh kompetisi untuk klub. Pemain Timnas Inggris tersebut berhasil mengemas 36 gol dan 26 assist. Dia juga sudah mencetak gol dan membuat assist pada tiga kompetisi yang berbeda di musim ini dan melanjutkan perjalanannya yang mengesankan.

3. Kylian Mbappe – PSG dan Prancis

Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram: PSG

Kylian Mbappe juga termasuk ke dalam pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Masih berusia 22 tahun, ia sudah memenangkan berbagai gelar besar bersama dengan klub dan negaranya. Pemenang Piala Dunia FIFA 2019 sudah menghitung lebih dari 200 kontribusi gol yang terdiri atas 139 gol dan 62 assist, sesudah tiba di PSG di musim panas 2017. Pemenang Ligue 1 empat kali ini hampir bergabung bersama Real Madrid, tapi dibujuk oleh PSG untuk tetap tinggal bersamanya.

Baru- baru ini Mbappe sukses mencatatkan kontribusi golnya yang ke 150 di Ligue 1, tapi masih harus terus dipantau apakah dia akan terus bersama PSG di musim ini atau pindah ke klub lain. Saat ini, di tahun terakhir kontraknya, dikabarkan bahwa Mbappe sudah menolak beberapa proposal perpanjangan kontrak dengan PSG. Jadi, masih harus terus dilihat apakah raksasa Ligue 1 berhasil mempertahankan aset berharga mereka atau tidak.

2. Lionel Messi – PSG dan Argentina

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Sudah menjadi rahasia umum kalau Messi dianggap menjadi pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Selama meniti kariernya untuk klub dan negaranya yang sudah berlangsung hampir dua dekade, Messi berhasil mencetak gol dan memenangkan berbagai gelar besar. Di usianya yang ke-34, pemain sayap PSG ini masih menjadi pemain terbaik dalam bisnis sepak bola, meski gagal meraih Ligue 1.

Legenda Barcelona tersebut sudah mempunyai kaki kiri yang ajaib dan terutama performa terbaiknya dalam ruang yang diperebutkan secara ketat di sepertiga lawan. Messi sudah mencetak tiga gol dalam beberapa pertandingan Liga Champions musim ini. Ia masih membutuhkan waktu untuk bisa meraih papan atas Prancis. Messi memimpin dari depan dengan mengemas empat gol dan lima assist dalam pertandingan di Copa America 2021 bersama Argentina.

1. Mohamed Salah – Liverpool dan Mesir

Mohamed Salah

Photo :
  • instagram

Di musim sekarang, Mohamed Salah masih berlinang air mata karena hanya mengumpulkan 17 gol untuk seluruh kompetisi. Dalam performanya saat ini, pemain Mesir tersebut bisa dikatakan sebagai pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Baru-baru ini ia menjadi pencetak gol Afrika paling produktif sepanjang sejarah Liga Premier. Karena eksploitasi triknya, Liverpool menyukai peluang mereka untuk memenangkan gelar liga kedua dalam tiga tahun.

Pemain sayap mungil ini merupakan permata mahkota di tim yang bertabur bintang Jurgen Klopp. Ia sudah menjadi salah satu dari sedikit percikan terang dalam kampanye 2020-2021 yang suram untuk The Reds. Namun, masih harus dilihat apakah kemampuan Salah selama tahun ini membuatnya memperoleh penghargaan paling bergengsi, Ballon dOr 2021 atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya