Mencengangkan! Ini 5 Alasan Cristiano Ronaldo Bikin Geram Banyak Orang

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram: Manchester United

VIVA – Terdapat beberapa alasan Cristiano Ronaldo bikin geram banyak orang, salah satunya adalah kerap melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Walaupun demikian, pemain sepak bola asal Portugal ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo berhasil memboyong lima trofi Ballon dOr, Liga Champions sebanyak lima kali dan kerap juara Eropa bersama tim Portugal. Bintang Manchester United ini mempunyai beberapa hal yang paling membuatnya dibenci.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Tapi, untuk beberapa orang bahkan tidak bisa menemukan cara untuk menyukai Cristiano Ronaldo dan bahkan mentolerirnya. Untuk mereka, pria 36 tahun tersebut merupakan kekejian, yaitu seorang penyerang yang dinilai berlebihan yang seharusnya tidak mendapat apa yang lebih pantas dia dapatkan. Dari para pendukung Liverpool dan Barcelona, sampai pendukung Lionel Messi tampaknya mempunyai masalah dengan pemain asal Portugal tersebut. Nah, berikut adalah ulasan mengenai alasan Cristiano Ronaldo bikin geram banyak orang yang disadur dari Sportskeeda.

Lantas, Apa Saja Alasan Cristiano Ronaldo Bikin Geram Banyak Orang?

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

5. Diving

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah hidup di dunia, tapi bintang sepak bola ini sering terjatuh sesudah melakukan sedikit kontak dengan para pemain lawan karena berharap ingin memperoleh penalti. Tapi, karena larinya yang cepat, ia kerap membuat pelanggaran yang terjadi di dalam area penalti. Terlepas dari tingkat kontak dengan pemain lawan, Cristiano Ronaldo kerap berusaha memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin. Dari pakar sepak bola sampai para penggemar sepak bola, banyak yang mengatakan bahwa kejenakaannya begitu memalukan, karena membuat diving untuk melukai semangat permainan.

4. Berprilaku seperti Primadona

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Di lapangam Cristiano Ronaldo memperlihatkan dan menyebut dirinya sebagai seseorang yang sempurna serta menjadi seorang primadona mungkin saja tidak berlebihan. CR7 selalu sukses untuk memperlihatkan bahwa dirinya memang sangat penting, ia tak pernah gagal untuk mempertontonkan kenapa kamera mesti tertuju pada dirinya.

Dapat dikatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari dua pemain terbaik dari generasi sekarang dan pemain Timnas Portugal itu tidak membiarkan siapa saja melupakannya. Ayah 4 orang anak ini menuntut rekan satu timnya supaya tetap berada dalam kondisi 100% setiap saat. Alhasil, membuat ulah yang tampak pada saat mereka tidak melihat.

Setiap umpan yang salah tempat, setiap keputusan yang bertentangan dengannya disambut dengan frustrasi yang nyata, dan kerap membuat orang gelisah. Sudah menjadi hal biasa bila melihat Cristiano Ronaldo menolak untuk berjabat tangan dengan lawan sesudah kalah atau mendapat kartu kuning karena perbedaan pendapat. Untungnya, pemenang Ballon d'Or lima kali ini mempunyai bakat terpendam dalam menebus amukannya di lapangan hijau.

3. Pesaing yang Kejam

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

Selama 15 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo tengah berada di puncak kariernya sebagai pemain sepak bola. Mulai dari bergabung bersama Sporting Lisbon Portugal, ia melanjutkan dengan Manchester United di Liga Premier. CR7 kemudian menari dan merayakan perjalanannya untuk meraih Ballon d'Or pertamanya tahun 2008. Sejak saat itu, ia tidak pernah melihat ke belakang.

Pada awalnya, Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang tidak kenal ampun selama bergabung di Manchester United. Bila diperlukan, Cristiano Ronaldo akan bertarung, menipu, dan berbohong untuk menuju kemenangan. Dirinya tidak pernah berpikir dua kali atas tindakan yang dilakukannya.

Setelah bergabung dengan Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi lebih berani. Bahkan, CR7 hampir selalu menjadi pemain kunci Los Blancos ketika berhadaap dengan Barcelona. Dirinya memandang persaingan tersebut secara pribadi. Bukan hanya mengemas gol yang bisa dibilang keterlaluan, tapi selebrasinya juga sama kurang ajarnya.

2. Penendang Penalti yang Hebat

Cristiano Ronaldo saat di MU periode 2003-2009

Photo :
  • Sky Sport

Mungkin saja hal ini terdengar konyol, namun beberapa orang tak menyukai Cristiano Ronaldo karena mengemas terlalu banyak penalti. Beberapa penggemar tidak perduli dengan yang dicatatkan di titik ini dan lebih mempercayai bahwa tidak adil meningkatkan jumlah tendangan Ronaldo.

Sebetulnya, CR7 sudah mengemas banyak sekali penalti sepanjang kariernya di lapangan hijau, tepatnya 141. “Penaldo” itulah ucapan para pembenci kepada Ronaldo, memang mempunyai kemampuan dalam hal mengambil penalti. Tapi, mengejek pemain seperti itu tentunya jarang terjadi sebelumnya. Seharusnya Cristiano Ronaldo mesti menghiraukan teriakan dan menendang setiap penaltinya dengan ketenangan, kekuatan, dan ketepatan.

1. Sombong

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Cristiano Ronaldo mempunyai catatan sebagai salah satu pemain sepak bola yang paling arogan. Ronaldo, yang merupakan salah seorang pencetak gol terbanyak Real Madrid, sudah mendapatkan semuanya dalam dunia sepak bola klub dan CR7 merasa tidak takut untuk mempertontonkan dirinya sendiri. Ronaldo merupakan salah seorang pemain sepak bola terlengkap yang pernah ada di dunia dan tidak ada tempat untuk membandingkan dirinya dengan orang lain.

Setelah mendapatkan trofi Ballon d'Or kelimanya, CR7 mengatakan kepada France Football bahwa tidak pernah melihat orang lain yang lebih baik dari dirinya. Tidak ada pemain sepak bola yang lain yang dapat melakukan hal seperti Ronaldo, tambahnya. Dalam kesempatan tersebut Cristiano Ronaldo terus menjunjung dirinya sebagai pemain yang serba bisa dan lengkap dalam berbagai hal. Tak heran bila Ronaldo orang mencemooh dan membencinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya