10 Bek Terbaik Dunia Saat Ini, Premier League Mendominasi

Duel antara Virgil van Dijk dengan Leroy Sane
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Manajer Liverpool legendaris pernah berkata: "Performa bersifat sementara, tetapi reputasi permanen". Dan para pemain dalam daftar di bawah ini sudah pasti layak disematkan sebagai para bek dengan reputasi kelas dunia.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Mereka merupakan bek di liga-liga terbaik dunia yang telah menunjukkan performa terbaik sejauh ini di musim 2021/22. Dilansir SportBible, berikut ini dirangkum 10 bek terbaik dunia saat ini. Semua statistik berasal dari WhoScored.com

Penyusunan menggunakan sejumlah statistik dari awal musim untuk mengukur peringkat, serta kontribusi keseluruhan pemain dalam permainan tim mereka di musim ini. Siapa saja yang masuk 10 besar? Berikut ini rangkumannya:

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Bek Manchester United, Raphael Varane

Photo :
  • twitter.com/manutd

10) Raphael Varane (Manchester United-Prancis)
Statistik Musim 2021/22:
4 clearences pergame
0,7 intersep pergame

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Terlepas dari inkonsistensi permainan MU, Raphael Varane tetap menunjukkan reputasinya sebagai salah satu bek terbaik dunia. Dia berperan penting di pertahanan Setan Merah sejauh ini di musim ini.

Jules Kounde

Photo :
  • instagram

9) Jules Kounde (Sevilla-Prancis)
Statistik Musim 2021/22:
2,9 clearences pergame
1 intersep pergame

Bek tengah yang akan berusia 23 tahun pada bulan November ini, melakukan debut internasionalnya di Piala Eropa 2021 berkat musim kedua yang mengesankan di Sevilla dan terus melanjutkan performanya ke kompetisi domestik Spanyol.

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk

Photo :
  • Daily Mirror

8) Virgil van Dijk (Liverpool-Belanda)
Statistik Musim 2021/22:
3,5 clearences pergame
0,9 intersep pergame

Meskipun manajer Juergen Klopp berbicara tentang mengelola beban kerja setiap pemain awal musim ini, namun Van Dijk telah memainkan setiap menit dari 10 pertandingan Premier League. Dia hanya ditandingi oleh Mohamed Salah.

Milan Skriniar

Photo :
  • instagram

7) Milan Skriniar (Inter Milan-Slovakia)
Statistik Musim 2021/22:
3.3 clearences pergame
0,5 intersep pergame

Jose Mourinho saat masih di Tottenham Hotspur pernah menawarkan £30 juta untuk pemain berusia 26 tahun ini pada musim panas 2020. Dia juga dilaporkan menjadi target Manchester United di awal 2022 ini.

Pemain Manchester City, Joao Cancelo

Photo :
  • instagram.com/jpcancelo

6) Joao Cancelo (Manchester City-Portugal)
Statistik Musim 2021/22:
0,9 clearences pergame
2,4 intersep pergame

Terlepas dari pergantian posisi, Joao Cancelo telah menjadi salah satu pemain terbaik Manchester City sejauh ini di tahun 2021 – memimpin tim dalam hal tekel dan intersep. Dia saat ini menempati urutan keempat di antara bek Premier League untuk tingkat intersep buat ManCity.

Insiden Antonio Rudiger dan Son Heung-min.

Photo :
  • Mirror.co.uk

5) Antonio Rudiger (Chelsea-Jerman)
Statistik Musim 2021/22:
2 clearences pergame
0,8 intersep pergame

Antonio Rudiger telah menjadi pilihan utama pertahanan The Blues yang hanya kebobolan empat gol dalam 11 pertandingan untuk membawa mereka ke puncak klasemen Premier League.

Bek PSG, Marquinhos.

Photo :
  • globosporte

4) Marquinhos (PSG-Brasil)
Statistik Musim 2021/22:
4.2 clearences pergame
0,7 intersep pergame

Dengan kedatangan para bintang seperti Hakimi, Ramos, Wijnaldum, Donnarumma dan Messi ke dalam skuad yang sudah berisi Mbappe, Verratti, Neymar dan Di Maria, mungkin telah memberi Mauricio Pocchetino skuad paling komplet di Eropa. Namun pertahanan PSG yang menonjol musim ini berkat sosok kapten Marquinhos

Pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly

Photo :
  • Instagram/@kkoulibaly26

3) Kalidou Koulibaly (Napoli-Senegal)
Statistik Musim 2021/22:
2.2 clearences pergame
0,7 intersep pergame

Kalidou Koulibaly menjadi sosok kunci di pertahanan Napoli. Tak heran jika dia dikaitkan dengan Everton, Liverpool, Manchester United dan Chelsea dalam 12 bulan terakhir. Spalletti menggambarkan pemain Senegal berusia 30 tahun itu sebagai “pemimpin yang luar biasa”.

Pemain Manchester City, Aymeric Laporte jebol gawang Brighton.

Photo :
  • Twitter: @ManCity

2) Aymeric Laporte (Manchester City-Spanyol)
Statistik Musim 2021/22:
2.1 clearences pergame
0,4 intersep pergame

Pemain yang pindah dari Timnas Prancis ke Spanyol melalui darah kakek buyutnya ini membuatnya terpilih masuk skuad untuk Piala Eropa 2021. Dia kini pun menadi pilihan utama Guardiola di lini pertahanan ManCity.

Ruben Dias

Photo :
  • instagram

1) Ruben Dias (Manchester City-Portugal)
Statistik Musim 2021/22:
2.2 clearences pergame
0,5 intersep pergame

Ruben Dias menyapu bersih penghargaan di musim 2020/21 dengan meraih penghargaan dari Football Writers Association dan Pemain Terbaik Premier League setelah tahun pertamanya di Manchester City. Dia pun diapresiasi dengan masuk dalam daftar kapten ManCity. Dia terus menjadi mimpi buruk bagi striker lawan dalam 11 pertandingan pertama ManCity di Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya