Inggris Lolos ke Piala Dunia, Southgate Mulai Berani Bahas Kontrak

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan saat ini ia berada dalam posisi siap untuk membahas perpanjangan kontrak dengan Football Association (FA), usai memastikan Inggris lolos ke Piala Dunia 2022. Karena dia kini tidak melihat adanya komplikasi.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Inggris menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 10-0 atas San Marino. Kemenangan ini membuat Timnas Inggris menjadi pemuncak klasemen kualifikasi grup dan lolos ke Piala Dunia Qatar, November 2022 mendatang.

Southgate telah secara drastis meningkatkan penampilan Timnas Inggris pada turnamen internasional sejak mengambil alih tugas pada 2016, membimbing timnya ke semifinal Piala Dunia 2018, dan menjadi runnerup di Piala Eropa 2020.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Waktu yang Tepat

Timnas Inggris

Photo :
  • Twitter/@England

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Tidak ada alasan lain untuk tidak membahas kontrak saya, selain fakta bahwa kami merasa tepat untuk lebih dulu fokus di Piala Eropa dan menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia.” ujar Southgate dikutip dari Reuters, Rabu 17 November 2021.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk dapat duduk bersama John (McDermott, Direktur Teknis FA) dan Mark Bullingham (Kepala Eksekutif FA). Dan namun saya tidak mengharapkan hal ini (massalah kontrak) menjadi rumit," lanjut Southgate.

Kontrak Southgate saat ini berakhir tahun depan, dan media Inggris mengatakan kontrak barunya akan berjalan hingga Piala Eropa 2024 di Jerman. Lebih dari pada itu, gajinya juga akan digandakan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya