Lionel Messi: Lewandowski Pantas Dapat Ballon d'Or

Robert Lewandowski bersama Lionel Messi di acara Ballon d'Or
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Lionel Messi terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2021. Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, pemain asal Argentina itu menyampaikan pesan kepada striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi ada di urutan pertama, dan Lewandowski yang kedua. Menurut Messi, seharusnya pemain Timnas Polandia itu patut mendapatkan Ballon d'Or 2020. Karena memang penampilannya tahun lalu begitu gemilang.

Sayangnya, Ballon d'Or meniadakan edisi 2020 akibat pandemi COVID-19. Padahal Lewandowski menjadi kandidat terkuat peraihnya dengan catatan 55 gol di 2019/2020, dan 48 gol sepanjang 2020/2021. Dia bersinar bersama Bayern.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tanpa ragu Messi meminta kepada France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or untuk memberikan penghargaan kepada Lewandowski. Karena menurutnya memang layak memiliki trofi penghargaan tersebut.

"Saya ingin menyampaikan kepada Robert, bahwa suatu kehormatan bagi saya untuk bersaing dengannya," kata Messi, dikutip dari Marca.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Anda pantas mendapatkan Ballon d'Or. Tahun lalu, semua orang setuju bahwa Anda adalah pemenangnya. Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or dan Anda harus memilikinya karena memang pantas mendapatkannya," imbuhnya.

"Saya harap France Football dapat memberikannya kepada Anda, sehingga Anda dapat memilikinya di rumah. Karena Anda yang seharusnya jadi pemenang. Anda harus memilikinya."

Striker Terbaik

Meski cuma ada di urutan kedua dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2021, tapi Lewandowski jadi yang terbaik di kategori Striker of the Years. Penampilannya bersama Bayern jadi salah satu faktor utama.

Dia sebelumnya juga menjadi pemain terbaik IFFHS. Ditambah lagi ada penghargaan sepatu emas Eropa 2020/2021 yang diberikan kepada striker berusia 33 tahun tersebut.

Deretan prestasi itulah yang kemudian menegaskan Lewandowski layak untuk diberikan Ballon d'Or seperti yang diutarakan oleh Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya