Messi Melempem, PSG Gagal Menang

Pemain PSG, Lionel Messi
Pemain PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint Germain hanya mampu memetik satu poin kala bentrok dengan Nice di lanjutan ajang Ligue 1 pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata 0-0. 

Laga yang berlangsung di Parc des Princes berjalan ketat. Kilauan bintang skuad PSG tak membuat Nice gentar, malah mereka mengimbangi permainan tuan rumah. 

Ancaman dari Nice dimulai saat Kasper Dolberg melepaskan sepakan keras jarak jauh menit ke-9. Beruntun kiper PSG, Gianluigi Donnarumma bisa menepisnya. 

PSG membalas, juga dengan cara yang sama lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi kiper Nice bisa mengantisipasinya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak berubah. PSG makin keluar menyerang, peluang emas diciptakan di menit ke-52 lewat aksi Angel Di Maria namun lagi-lagi digagalkan kiper. 

Total ada 21 tendangan yang dilepaskan PSG, kontribusi sang bintang Lionel Messi juga tak terlihat. Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil imbang ini, PSG tidak tergoyahkan dari posisi puncak Ligue 1 dengan 41 poin dari 16 laga. Sementara Nice ada di posisi ke-4 dengan 27 poin dari 16 laga.