Indonesia Boleh Melebihi Ekspektasi, tapi Singapura Tak Gentar

Timnas Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Singapura selamat dari kekalahan dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia. Duel yang berlangsung di National Stadium, Rabu malam WIB 22 Desember 2021 ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Man of The Match Timnas Italia Vs Albania di Piala Eropa 2024 Ternyata Penasaran Ingin ke Indonesia

Indonesia unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Witan Sulaeman menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Hassan Sunny pada menit 28 usai menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Asnawi Mangkualam.

Di babak kedua, Singapura mencoba bangkit. Skuad asuhan Tatsuma Yoshida memberi tekanan terus menerus ke pertahanan Indonesia yang terlihat sudah mulai menurun kondisi fisiknya.

Awal Mula Kiper Singapura Hassan Sunny Kebanjiran Kiriman Uang dari Suporter China

Hasil manis didapatkan Singapura pada menit 70. Ikhsan Fandi mencetak gol setelah memanfaatkan peluang yang didapatkan ketika berada di dalam kotak penalti Indonesia.

Tatsuma mengatakan, meski ketinggalan, tapi dia tidak kehilangan kepercayaan kepada para pemain. Dia yakin, anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi melawan Indonesia yang sedang dalam tren positif.

Terpopuler: Ragnar Oratmangeon Pulang Kampung, Momen Nathan Tjoe-A-On dengan Aurelie Moeremans

"Saya selalu memiliki kepercayaan diri dengan tim ini. Indonesia punya kualitas lebih baik dari yang diharapkan, tapi saya juga percaya kepada tim saya," kata Tatsuma dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura

Photo :
  • affsuzukicup.com

Di babak pertama, Singapura memang mendapat tantangan dari Indonesia. Pressing ketat yang diperagakan Skuad Garuda membuat mereka sulit untuk mengembangkan permainan.

Namun, menurut Tatsuma, itu lebih kepada faktor kegugupan pemain. Mereka main di kandang sendiri, dan melakoni pertandingan semifinal melawan tim yang sedang bagus.

"Mungkin beberapa pemain gugup pada awalnya. Bermain di kandang sendiri dan pada pertandingan besar seperti ini, tapi itu cuma di babak pertama," tuturnya.

Memang hasil imbang tak memberi kepuasan kepada Tatsuma. Tapi dia berharap ini menjadi modal penting untuk meningkatkan motivasi para pemain menyambut pertandingan leg kedua pada 25 Desember 2021.

"Hasil ini tidak terlalu bagus, tapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Tim tidak meyerah dan bisa menyamakan kedudukan," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya