PSG Umumkan Lionel Messi dan 3 Pemain Lain Terjangkit Covid-19

Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Club Brugge
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari megabintang Argentina, Lionel Messi. Dia dikonfirmasi mengidap Covid-19.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh klub induk sang pemain, Paris Saint-Germain. Melalui rilis resminya, mereka mengumumkan terdapat empat pemain dan satu staf yang terpapar Covid-19 termasuk Messi. Tiga pemain lainnya adalah Juan Bernat, Sergio Rico, dan pemain akademi Nathan Bitumazala.

Kepastian tersebut didapat setelah para pemain melakukan pemeriksaan rutin usai libur Natal dan tahun baru. Sebelumnya, Messi sempat pulang kampung ke Argentina bersama dengan keluarganya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Pemain 34 tahun terindikasi terpapar varian Omicron yang memang sifat penularannya lebih cepat. Itu sebabnya banyak nama-nama besar, baik pemain dan pelatih, yang ikut terjangkit virus tersebut.

Lionel Messi dalam pertandingan PSG melawan Club Brugge

Photo :
  • twitter.com/PSG_English
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Situasi ini semakin memusingkan pelatih Mauricio Pochettino. Sebab, dengan adanya pemain yang sudah terpapar virus tersebut, berpotensi menularkan kepada pemain lain bila penanganannya kurang tepat.

Hal ini membuat Messi dipastikan absen menghadapi Vannes pada lanjutan Piala Prancis (Coupe de France) pada Senin 4 Januari 2022 atau Selasa dini hari WIB seperti dikutip Marca.

Trio penyerang PSG, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Photo :
  • France 24

Yang membuat Pochettino khawatir, eks penggawa Barcelona itu juga berpotensi absen saat Les Parisiens menjalani laga berat kontra Olympique Lyon pada 9 Januari mendatang.

PSG juga memberikan informasi terkait cedera dan proses penyembuhan Neymar. Dia akan melanjutkan recovery-nya bersama staf klub di rumahnya di wilayah Brasil sebelum kembali ke Paris pada 9 Januari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya