Pengakuan Christian Eriksen Meninggal Dunia Selama 5 Menit

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen
Sumber :
  • twitter

VIVA – Christian Eriksen sudah kembali berlatih. Meski tidak punya klub usai kontraknya bersama Inter Milan diputus, namun gelandang Timnas Denmark tersebut tak patah semangat ingin melanjutkan karier di lapangan hijau.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada Juni 2021 lalu, Eriksen tumbang. Dia mendadak roboh saat membela Denmark di pentas Euro 2020 melawan Finlandia.

Situasi sangat kacau ketika melihat kondisi Eriksen kala itu. Semua panik serta cemas, berharap mantan pemain Tottenham Hotspur itu dapat bertahan dari masalah pada jantungnya.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Dengan tindakan sigap dari orang-orang di sekitar, termasuk tim medis, akhirnya Eriksen bisa selamat. Dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif dalam kondisi sadar.

Mengingat kejadia tersebut, Eriksen pun mengungkap kalau dia merasa sudah meninggal dunia selama lima menit. Dia pun mengaku bahagia karena setelah kejadian tersebut banyak orang menyampaikan dukungan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Itu terasa aneh, karena saya tidak menyangka orang-orang banyak mengirimkan bunga, sebab saya meninggal selama lima menit," kata Eriksen.

Timnas Denmark menutupi Christian Eriksen yang sedang ditangani tim medis.

Photo :
  • twitter

"Itu sangat tidak biasa, namun menyenangkan,"katanya lagi.

Mulai Latihan Lagi

Baru-baru ini, Eriksen dikabarkan sudah kembali menjalani latihan lagi. Dia sekarang berada di Chiasso, Swiss.

Dengan alat yang ditanam dijantungnya, Eriksen dalam sebuah rekaman video tampak mulai merumput. Dia terlihat melatih skill tendangan bebas yang memang menjadi ciri khasnya.

Sebelumnya, Menurut sang agen, Martin Schoots, saat ini Eriksen belum membuat keputusan pasti soal masa depan. Namun sangat terbuka peluang dia kembali bermain dan melajutkan karier di lapangan hijau.

Menurut Schoots, bahkan sejauh ini sudah ada dua tawaran masuk bagi kliennya itu.

"Kondisi fisiknya bagus. Saya optimistis dia akan kembali ke lapangan karena sepakbola adalah passion bagi Eriksen," kata sang agen.

"Sangat jelas Eriksen tidak mau menyudahinya seperti ini. Italia adalah satu-satunya negara yang melarang pemain tampil atau berlatih dengan defibrillator," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya