Chelsea Vs Palmeiras, Berburu Gelar Piala Dunia Klub Pertama

Bek Chelsea, Thiago Silva.
Sumber :
  • ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS

VIVA – Chelsea bertemu Palmeiras di final Piala Dunia Klub 2021. Laga ini bakal berlangsung di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu 12 Februari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Siapapun pemenang duel ini akan menciptakan sejarah baru. Sebab, baik Chelsea maupun Palmeiras belum pernah menjadi juara di Piala Dunia Klub dan juga saat representasi juara dunia diwakili Piala Intercontinental.

Ini merupakan penampilan kedua Chelsea di Piala Dunia Klub. Sebelumnya, pada 2012 The Blues takluk 0-1 dari Corinthians di final. The Blues belum pernah sekalipun tampil di Piala Intercontinental.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Al Hilal

Photo :
  • Twitter: Chelsea

Sementara itu, Palmeiras tampil dalam dua edisi beruntun Piala Dunia Klub. Dalam edisi sebelumnya, wakil Brasil ini cuma menempati posisi keempat.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Palmeiras juga sempat tampil di Piala Intercontinental 1999. Kala itu, mereka kalah 0-1 dari Manchester United.

Thiago Silva Ingin Wujudkan Mimpi

Bek Chelsea, Thiago Silva mengungkapkan pentingnya juara Piala Dunia Klub. Pemain 37 tahun ini ingin mewujudkan mimpinya menjadi juara di ajang ini.

"Saya selalu punya mimpi yang ingin dicapai. Saya bisa mewujudkan mimpi juara Liga Champions. Sekarang, saya punya mimpi juara Piala Dunia Klub 2021, dan setelah itu menjuarai Piala Dunia di Qatar," kata Silva dilansir situs resmi Chelsea.

Silva baru pertama kali tampil di Piala Dunia Klub. Dia menekankan pentingnya ajang ini bagi orang Brasil seperti dirinya. Apalagi, di final dia akan bersua tim asal negaranya.

"Bukan hanya di Brasil tapi juga di seluruh Amerika Selatan, ini adalah kompetisi yang sangat menarik dan penting. Buat orang Eropa, ini bukan gelar paling penting. Tapi, bagi saya, sama seperti orang Brasil lainnya, hal luar biasa bisa bermain di kompetisi ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya