Hancur di Kandang, Borussia Dortmund Hadapi Misi Sulit di Liga Europa

Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose
Sumber :
  • bvb.de

VIVA – Borussia Dortmund hancur lebur pada leg pertama babak play-off knockout Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 18 Februari 2022. Tampil di kandang sendiri di Signal Iduna Park, Die Borussen digasak Glasgow Rangers 2-4.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Empat gol Rangers masing-masing dilesakkan James Tavernier lewat titik penalti (38'), Alfredo Morelos (41'), John Lundstram (49') dan bunuh diri Dan Axel Zagadou (54').

Dortmund hanya mampu membalas dua gol. Dua gol tuan rumah dilesakkan Jude Bellingham (51') dan Raphael Guerreiro (82').

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Hasil ini membuat Dortmund memiliki tugas berat di markas Rangers Ibrox Stadium pada 25 Februari 2022. Meski tak ada lagi aturan gol tandang, pelatih Dortmund, Marco Rose sadar tak mudah membalikkan defisit dua gol.

Pemain Glasgow Rangers merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@RangersFC
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Skenario dalam leg kedua sangat sulit. Tak ada lagi aturan gol tandang, mungkin itu sedikit membantu kami. Membalikkan defisit dua gol di Ibrox mungkin tugas yang sulit," kata Rose dilansir dari situs resmi Dortmund.

"Hari ini, kami tidak melakukan tugas dengan baik. Kami mempersiapkan diri sedemikian rupa sehingga akan berusaha memaksimalkan peluang yang masih kami miliki," tegasnya.

Dalam duel dini hari tadi, Rose menyebut Dortmund sempat mengendalikan permainan. Namun, pada akhirnya mereka harus kalah karena kebobolan banyak hol.

"Pada akhirnya, pertandingan ditentukan dengan gol yang Anda buat dan jumlah kebobolan. Selain performa bertahan dan apa yang terjadi sebelum gol mereka, kami tidak menunjukkan permainan yang diharapkan dalam pertandingan kandang," ungkap Rose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya