Predator Buas Ajax Ungkap Alasan Tak Pernah Senyum di Lapangan

Striker Ajax, Sebastien Haller.
Sumber :
  • Instagram/@afcajax

VIVA – Predator buas Ajax, Sebastien Haller, merupakan pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions 2021/22. Dia telah menyumbangkan 10 gol bagi Ajax di Liga Champions musim ini, yang diciptakannya pada enam pertandingan di penyisihan grup.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Catatan itu membuat Haller menggungguli bomber-bomber beken seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi. Bahkan, Haller mampu menyamai pencapaian Ronaldo di Liga Champions 2017/18 dengan mencetak gol di semua laga penyisihan grup.

Haller juga menjadi pemain debutan di Liga Champions yang sukses mencetak empat gol. Torehan itu dia ciptakan saat Ajax membantai Sporting Lisbon 5-1 dalam pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Selain itu, Haller juga berhasil membawa Ajax memenangkan semua laga di penyisihan grup. Klub yang bermarkas di Amsterdam itu mampu keluar sebagai Grup C, mengungguli Sporting Lisbon, Borussia Dortmund, dan Besiktas.

Meski telah mengukir rekor yang mentereng bersama Ajax pada debutnya di Liga Champions, Haller masih belum puas. Dia merasa, seharusnya bisa mencetak lebih dari 10 gol di penyisihan grup karena melewatkan beberapa peluang yang didapatkan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Semua yang saya lakukan di lapangan tertanam di kepala saya. Terutama soal peluang yang saya lewatkan. Melawan Besiktas misalnya, saya melewatkan tiga peluang sundulan," kata Haller kepada The Guardian.

"Saya seorang perfeksionis. Saya tidak pernah berpikir: 'Oh wow, saya dapat mencetak skor 10' Saya pikir: 'Seharusnya 13, 14, atau 15'," sambungnya.

Lebih lanjut, Haller membeberkan, tentang perfeksionismenya di lapangan. Dia mengaku, tak pernah melemparkan sedikit senyum saat berada di lapangan, meskipun ketika di luar lapangan, pemain internasional Pantai Gading adalah sosok yang humoris.

"Tanyakan kepada siapa pun, saya suka tertawa di luar lapangan tetapi tidak saat di dalam lapangan. Itu bisa mengganggu, karena Anda harus tetap fokus," ujar Haller.

Haller bersama Ajax akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Champions, pada Kamis 24 Februari 2022 dini hari, saat berjumpa Benfica dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar di Estadio da Luz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya