Bek Manchester City Berharap Vladimir Putin Mati

Wing-back Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko
Sumber :
  • Instagram/@zinchenko_96

VIVA – Bek sayap asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, tidak bisa menahan diri setelah Rusia menginvasi negara asalnya, pada Kamis 24 Februari 2022. Dia pun berharap presiden Rusia, Vladimir Putin, mati.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Zinchenko, yang merupakan pemain Manchester City, mengunggah foto Putin di fitur Instagram Story sambil menuliskan kalimat dengan bahasa Ukraina.

Menurut The Independent, kalimat yang ditulis Zinchenko adalah: "Saya berharap Anda mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan."

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Namun kemudian, Story tersebut dihapus. Meskipun, menurut laporan The Times, Zinchenko mengatakan bahwa Instagram telah menghapus unggahan tersebut.

Sebab, unggahan di hari sebelumnya tentang Ukraina belum dihapus.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

"Seluruh dunia beradab mengkhawatirkan situasi di negara saya. Saya tidak bisa menjauh dan mencoba menyampaikan pendapat saya," tulis Zinchenko.

"Negara tempa saya dilahirkan dan dibesarkan. Sebuah negara yang warnanya saya bela di kancah olahraga internasional. Sebuah negara yang coba kita untuk muliakan dan kembangkan."

"Sebuah negara yang perbatasannya tak dapat diganggu gugat. Negara saya adalah milik Ukraina dan tidak akan ada yang bisa mengambilnya. Kami tidak menyerah! Kemuliaan untuk Ukraina!."

Zinchenko tiba di ManCity pada 2016 dari klub Rusia, Ufa dengan nilai transfer sebesar 1,8 juta poundsterling. Sebelum bergabung dengan Ufa, Zinchenko adalah bagian dari akademi salah satu klub papan atas Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya