Kata Pelatih Timnas Portugal Usai Lolos PIala Dunia 2022

Pemain Portugal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 2-0 di playoff babak kualifikasi .

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Dua gol kemenangan Selecao das Quinas dicetak oleh Bruno Fernandes. Hasil ini pun membuat Portugal tak pernah absen dalam enam edisi beruntun Piala Dunia

Kini, setelah lolos, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos membidik juara. Santos ingin melengkapi gelarnya bersama Portugal usai memenangkan Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018/2019.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Satu-satunya mimpi yang saya miliki adalah memenangkan kompetisi ketiga. Saya sudah memenangkan dua, sekarang saya memimpikan Piala Dunia," kata Fernando Santos kepada RTP3.

"Selamat kepada para pemain atas sikap fantastis yang mereka miliki. Tim Makedonia Utara ini tidak seperti yang orang lain pikirkan, mereka tahu cara bermain," ucap dia.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Santos kemudian memberikan pujian kepada para pemainnya. Dengan semangat fantastis dan kreativitas, Ronaldo cs bisa berada di Piala Dunia 2022.

"Kami berhasil. Kemenangan itu adil dan pantas. Kami berada di Piala Dunia, beruntungnya 11 juta orang Portugis," ucap dia.

Timnas Portugal vs Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Kabar Timnas Indonesia akan bertanding melawan Portugal pada September 2024 santer berhembus di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024