Kata Pelatih Timnas Portugal Usai Lolos PIala Dunia 2022

Pemain Portugal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 2-0 di playoff babak kualifikasi .

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dua gol kemenangan Selecao das Quinas dicetak oleh Bruno Fernandes. Hasil ini pun membuat Portugal tak pernah absen dalam enam edisi beruntun Piala Dunia

Kini, setelah lolos, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos membidik juara. Santos ingin melengkapi gelarnya bersama Portugal usai memenangkan Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018/2019.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

"Satu-satunya mimpi yang saya miliki adalah memenangkan kompetisi ketiga. Saya sudah memenangkan dua, sekarang saya memimpikan Piala Dunia," kata Fernando Santos kepada RTP3.

"Selamat kepada para pemain atas sikap fantastis yang mereka miliki. Tim Makedonia Utara ini tidak seperti yang orang lain pikirkan, mereka tahu cara bermain," ucap dia.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Santos kemudian memberikan pujian kepada para pemainnya. Dengan semangat fantastis dan kreativitas, Ronaldo cs bisa berada di Piala Dunia 2022.

"Kami berhasil. Kemenangan itu adil dan pantas. Kami berada di Piala Dunia, beruntungnya 11 juta orang Portugis," ucap dia.

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024