Pergantian Pemain Jitu, ManCity Tumbangkan Atletico Madrid

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Kemenangan diraih Manchester City di leg 1 perempatfinal Liga Champions. The Citizens menekuk Atletico Madrid 1-0 di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB, 6 April 2022.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Strategi pergantian pemain yang dilakukan manajer Pep Guardiola menjadi kunci kemenangan ManCity. Di menit 68, dia melakukan tiga pergantian pemain sekaligus.

Phil Foden, Jack Grealish dan Gabriel Jesus dimasukkan. Mereka menggantikan Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan Ilkay Guendogan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dua menit usai masuk, Phil Foden langsung memberikan andil. Dia memberikan assist untuk gol Kevin De Bruyne. Pergantian jitu ini diakui pelatih Atletico, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Photo :
  • AFP/CARMEN JASPERSEN
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saat kami mencoba menciptakan peluang terbaik, mereka mencetak gol. Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka mengeluarkan tiga pemain luar biasa dan mengganti mereka dengan tiga pemain luar biasa," kata Simeone dilansir Manchester Evening News.

"Saya kira Foden bakal menjadi starter. Saya juga mengakui bahwa menyenangkan melawan ManCity bermain. Mereka tampil sabar. Kami sama-sama mencari hal yang sama, kemenangan," tegasnya.

Simeone langsung berbicara mengenai leg kedua nanti di Wanda Metropolitano. Dia berjanji akan menunjukkan taktik yang lebih berani.

"Mereka mungkin tim terbaik di dunia. Kami akan mengubah sedikit cara bermain kami di babak kedua. Tapi, ManCity bakal bermain dengan cara yang sama," ungkap Simeone.

"Dengan kerendahan hati dan kerja keras kami masih bisa bersaing. Kemudian kita akan lihat apa yang akan terjadi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya