Tahan Seri Atletico Madrid Tanpa Gol, ManCity Lolos ke Semifinal UCL

Pertandingan Atletico Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Atletico Madrid menghadapi Manchester City dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021/22 di Wanda Metropolitano, pada Kamis 14 April 2022. Di laga tersebut, tidak ada gol yang tercipta sama sekali.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tertinggal 0-1 usai kalah di leg pertama, Atletico berusaha tampil dengan determinasi tinggi. Sementara itu, ManCity tetap tampil taktis seperti biasanya demi mempertahankan atau menambah keunggulan.

Namun, di menit-menit awal justru ManCity yang mampu memperoleh sejumlah peluang. Pada menit 10, sundulan John Stones sanggup membahayakan gawang Atletico usai menyambut umpan Ilkay Guendogan, tapi arahnya masih di atas mistar.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Menit 27, ManCity kembali mampu mengancam gawang Atletico. Akan tetapi, sepakan Kevin De Bruyne usai memaksimalkan bola liar masih dapat diblok oleh Reinildo.

Atletico akhirnya mendapatkan kesempatan pada menit 35. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Geoffrey Kondogbia masih mengarah ke pelukan kiper ManCity, Ederson.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor kacamata alis 0-0 masih menghiasi duel antara Atletico kontra ManCity.

Usai jeda, Atletico lebih intens dalam melancarkan serangan dari segala sisi. Sementara itu, ManCity mulai tampil agak defensif dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Babak kedua baru berjalan dua menit atau pada menit 47, Atletico sudah mampu mengancam gawang ManCity. Namun, sepakan Antoine Griezmann usai menerima umpan Koke masih bisa diblok oleh Aymeric Laporte.

Menit 57, Griezmann kembali mendapatkan peluang. Akan tetapi, tembakan kaki kirinya usai memanfaatkan operan dari Joao Felix masih melenceng di sebelah kanan gawang ManCity.

Memasuki menit 70, Atletico yang mengubah strategi mereka mulai tampil agresif membongkar pertahanan ManCity. Pemain pengganti, Rodrigo de Paul mampu melepaskan tembakan setengah voli, tapi arahnya masih melenceng.

Barisan pertahanan ManCity kembali bekerja keras untuk mengamankan gawangnya pada menit 86. Menerima umpan Angel Correa di dalam kotak penalti ManCity, Matheus Cunha mampu melepaskan tembakan, tapi masih bisa diblok oleh John Stones.

Upaya Atletico untuk mengejar defisit gol semakin sulit setelah pada masa injury time babak kedua Felipe diganjar kartu merah oleh wasit akibat tekel tak perlunya kepada Phil Foden.

Insiden itu sempat menyebabkan keributan antara pemain dari kedua tim yang membuat pertandingan terhenti sejenak. Namun, setelah itu, pertandingan dilanjutkan kembali.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih saling berbalas serangan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta sama sekali dan skor tetap 0-0. 

Hasil ini membuat ManCity berhak mendapatkan tiket ke semifinal Liga Champions 2021/22 usai unggul agregat 1-0 atas Atletico. Di semifinal, ManCity akan berjumpa Real Madrid.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Rodrigo de Paul 69'), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Luis Suarez 82'), Renan Lodi (Angel Correa 70'); Joao Felix (Matheus Cunha 82'), Antoine Griezmann (Yannick Carrasco 69').

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker (Nathan Ake 73'), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 65'), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya