Tanpa Barcelona, Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa

Trofi Liga Europa
Sumber :
  • Independent

VIVA – Lengkap sudah tim yang lolos ke semifinal Liga Europa 2021/22. Ada empat tim yang semakin dekat dengan trofi kasta kedua antar klub-klub Eropa tersebut.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pertandingan di babak perempatfinal menghasilkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah kekalahan Barcelona dari Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3 di Camp Nou.

Bahkan, Barcelona yang merupakan favorit juara Liga Europa musim ini secara mengejutkan sempat tertinggal 0-3 dari Frankfurt sebelum skuad asuhan Xavi itu mencetak dua gol balasan pada pengujung laga.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Hasil itu membuat Blaugrana kalah agregat 3-4 dari Frankfurt setelah pada leg pertama mereka bermain imbang 1-1. Lebih pahit lagi, hasil ini membuat rekor 15 pertandingan Barcelona tanpa kekalahan harus putus.

Kejutan lainnya di perempatfinal terjadi saat West Ham United untuk pertama kali berhasil melaju ke semifinal kompetisi Eropa sejak terakhir mereka melakukannya pada 1976.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

West Ham sukses menginjakkan kakinya di semifinal Liga Europa usai menekuk Olympique Lyon di Groupama Stadium dengan skor 3-0. Hasil itu membuat The Hammers unggul agregat 4-1 atas wakil Prancis tersebut.

Tim selanjutnya yang berhasil melaju ke semifinal Liga Europa musim ini adalah wakil Bundesliga lainnya yakni, RB Leipzig. Semifinalis Liga Champions dua musim lalu berhasil menyingkirkan Atalanta dengan keunggulan agregat 3-1.

Sementara itu, Rangers melengkapi empat tim yang akan berlaga di semifinal Liga Europa musim ini. Melalui babak perpanjangan di pertandingan leg kedua, Rangers sukses mengalahkan Braga dengan keunggulan agregat 3-2.

Menariknya, di laga final nanti bisa saja terjadi duel sesama tim Jerman antara Eintracht Frankfurt melawan RB Leipzig atau duel sesama Inggris Raya antara West Ham United menghadapi Rangers.

Berikut 4 tim yang tersisa Liga Europa beserta jadwal pertandingan semifinal

Tim yang lolos
1. RB Leipzig
2. Eintracht Frankfurt
3. West Ham United
4. Rangers

Jadwal pertandingan

Semifinal leg 1
29 April 2022: West Ham vs Eintracht Frankfurt
29 April 2022: RB Leipzig vs Rangers

Semifinal leg 2
6 Mei 2022: Eintracht Frankfurt vs West Ham
6 Mei 2022: Rangers vs RB Leipzig

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya