Jadwal Semifinal Liga Europa, Sengitnya Sampai di Babak Ini

Trofi Liga Europa
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Jadwal Liga Europa, pada pekan ini sudah memasuki pertandingan leg pertama babak semifinal musim ini, Jadwal pertandingan pekan dilaksanakan pada Kamis 28 April 2022 (Jumat 02.00 dini hari WIB).

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

RB Leipzig vs Rangers

Leg pertama babak semifinal Liga Europa, mempertemukan RB Leipzig vs Rangers pada leg pertama di Red Bull Stadium yang terjadwal kick-off pada jam 02:00 dini hari.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sebelumnya di babak perempat final, Leipzig dapat menyingkirkan Atalanta dengan skor akhir atau agregat 3–1. Di Pertandingan ini awalnya Leipzig bermain imbang pada leg pertama dengan hasil 1-1, namun Leipzig berhasil melewati dan menyelesaikan permasalahan tersebut di leg kedua dengan berhasil menjebol 2 gol ke gawang Atalanta tanpa kesempatan gol balik. 2 gol tersebut berasal dari Christopher Nkunku.

Lawannya, Yaitu Rangers berhasil juga menyingkirkan Braga dengan skor agregat 3-2. Pertandingan ini Rangers bersusah payah melewati lawannya Braga, ini karena di Leg pertama Ranger kalah 1-0, tetapi untungnya Ranger di leg kedua mendapatkan kemenangan melalui waktu tambahan, melalui 2 gol James Tavernier dan satu gol Kemar Roofe.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Frankfurt vs West Ham

Frankfurt bertemu West Ham pada leg pertama Liga Europa, di Jum’at 29 April 2022 pukul 02:00 dini hari, Leg 1 ini dijadwalkan di London Stadium.

Frankfurt sebelum masuk ke babak semifinal dengan mengejutkan berhasil menyingkirkan Barcelona. Ini merupakan hal yang luar biasa. Leg 1 Frankfurt berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Di prediksi akan kalah, Frankfurt justru membuat Becelona terlihat payah dengan berhasil menekuk skor menjadi 3-2 di Camp Nou melalui 2 gol Filip Kostic dan satu gol Rafael Santos.

Di lain pertandingan, West Ham berhasil masuk ke semifinal setelah menyingkirkan Lyon. Di Leg 1 pertandingan tersebut adalah imbang, dengan skor 1-1. Di Leg ke 2, West Ham tidak memberi ampun dan menghajar Lyon hingga menjebol 3 gol, melalui gol Craig Dawson, Declan, Rice, dan Bowen.

Berikut Jadwal Pertandingan Liga Europa.

·   02:00 WIB - RB Leipzig vs Rangers 

·   02:00 WIB - West Ham vs Eintracht Frankfurt 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya