SEA Games 2021: Drama 2 Gol Menit Akhir Timnas Singapura

Pertandingan Singapura vs Laos di SEA Games 2021
Sumber :
  • Facebook Federasi Sepakbola Laos

VIVA – Timnas Singapura berhasil mendapatkan satu poin secara dramatis dalam pertandingan Grup B SEA Games 2021. Bermain melawan Timnas Laos di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Sabtu 7 Mei 2022, skor akhir 2-2.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Laos mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama. Mereka dengan permainan tempo cepat coba untuk terus memberi tekanan ke pertahanan Singapura.

Upaya Laos melancarkan serangan akhirnya mendapat hasil positif pada menit 13. Di mana Ekkamai melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri dan bola tak mampu dihalau kiper Singapura, Zaiful Bin Abdullah.

Vietnam Puncaki Klasemen Grup B SEA Games 2023 Usai Gasak Singapura 3-1

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri Laos semakin meningkat. Mereka masih terus berupaya memberi tekanan ke Singapura.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Laos. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada gol yang berhasil dicetak oleh mereka.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Portugal Pesta Gol, Inggris dan Italia Gemilang

Tiga menit babak kedua berjalan, Laos berhasil menambah keunggulan atas Singapura. Tendangan dari luar kotak penalti dari Chony yang berakhir menjadi gol.

Dalam keadaan tertinggal dua gol, Singapura mencoba untuk bangkit. Tapi mereka masih sulit menemukan ritme permainan terbaiknya.

Upaya serangan dari Singapura masih bisa terus dipatahkan oleh lawan. Sebaliknya, Laos juga beberapa kali mendapat peluang berbahaya.

Pada menit 89, Kweh Jia Jin Glenn yang masuk sebagai pemain pengganti bisa memecah kebuntuan Singapura. Dia membuat kedudukan jadi 1-2.

Singapura seperti mendapat kembali asa untuk memetik poin. Di sisa waktu yang ada mereka coba untuk memaksimalkan serangan.

Drama pun terjadi. Pada menit 90+6, Jordan Emaviwe yang juga sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Susunan Pemain

Singapura: Zaiful Bin Abdullah; Muhammad Bin Abdullah, Muhammad Bin Sanizal, Nur Bin Shahiran, Muhammad Bin Sazali, Harhys Stewart, Ryhan Stewart, Khairin Bin Rahim, Chua Ming Xun, Muhammad Arifin, Joel Chew Joon.

Laos: Keo Oudone; Phuotthavong, Anantaza, Kaharn, Chanthavixay, Phoutthasay, Chony, Thanuothong, Damoth, Bounphachan, Ekkamai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya