Resmi Pisah dengan PSG, Mauricio Pochettino Belum Putuskan Masa Depan

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino telah menyepakati untuk berpisah dengan klub asal Prancis, Paris Saint Germain setelah melakukan pembicaraan dengan para petinggi klub. Senin 13 Juni 2022.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Mauricio Pochettino telah menghabiskan selama 18 bulan bersama PSG. Akan tetapi dengan datangnya mantan pelatih Tottenham Hotspur itu belum mampu membawa PSG meraih gelar Liga Champions. Kemudian pada musim 2020/2021 gagal meraih Ligue 1 kalah bersaing dengan Lille.

Pada musim kemarin PSG harus tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh Real Madrid. Sebelumnya pada pertandingan agregat pertama PSG mampu meraih kemenangan, akan tetapi pada agregat dua Real Madrid mampu memberikan keunggulan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Mauricio Pochettino

Photo :
  • instagram

Sebetulnya kontrak Mauricio Pochettino akan berakhir satu musim lagi, namun menurut sebuah laporan The Athletic mengatakan bahwa Mauricio Pochettino telah menyepakati untuk mundur dari kursi kepelatihan PSG setelah melakukan pembicaraan dengan dewan klub.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Pada musim lalu, Mauricio Pochettino sempat menolak untuk pinangan dari Real Madrid sebelumnya akhirnya mendatangkan Carlo Ancelotti dan Tottenham yang mengajak balik lagi ke klub asal London itu, akan tetapi pada akhirnya Tottenham mendatangkan Antonio Conte.

Selain dua klub tersebut, Mauricio Pochettino sempat dikaitkan dengan Manchester United dan sudah mengadakan wawancara akan tetapi pelatih berusia 50 tahun itu lebih memilih bertahan. Hingga akhirnya Manchester United memilih Erik Ten Hag untuk pelatih selanjutnya.

Lionel Messi dan Mauricio Pochettino

Photo :
  • Marca

Setelah dewan PSG memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino. Klub asal Prancis itu sedang memprioritaskan Zinedine Zidane yang ramai digosipkan akan bergabung dengan PSG. Mantan pelatih Real Madrid itu sangat diinginkan oleh Kyalian Mbappe untuk melatih PSG.

Selain Mauricio Pochettino yang meninggalkan PSG, salah satu Direktur Olahraga yaitu Leonardo sudah meninggalkan PSG pada minggu lalu dan akan digantikan oleh Direktur Olahraga dari AS Monaco.

Namun setelah memutuskan untuk berpisah dengan PSG, Mauricio Pochettino belum menentukan klub mana yang akan dilatih pada musim depan. Akan tetapi banyak kabar yang menyebutkan bahwa Mauricio Pochettino akan rehat selama satu musim ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya