Zinedine Zidane Masih Berhasrat Kembali Melatih, Pilih Tim Mana?

Zinedine Zidane
Sumber :
  • vstory

VIVA – Zinedine Zidane memberi isyarat jika dia ingin kembali melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih. Namun, dia belum menentukan tim mana yang akan dilatihnya dalam waktu dekat.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Seperti diketahui, pria berpaspor Prancis itu masih belum mendapatkan pekerjaan baru selepas menangani Real Madrid pada Mei 2021 silam. Padahal, dia merupakan salah satu pelatih bertalenta dan telah membuktikannya dengan segudang prestasi.

Paling mencolok tentu membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga musim beruntun dari 2016 hingga 2018. Sayangnya, hingga kini dia belum menentukan kelanjutan kariernya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Situasi ini sempat memunculkan rumor bahwa sang maestro enggan terjun kembali di dunia kepelatihan. Tapi, Zidane dengan tegas menampik kabar tersebut.

Dia menyatakan hasratnya masih besar untuk menangani sebuah tim. Hanya saja, dia belum mengambil keputusan mengenai hal tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Belakangan, dia dikabarkan sangat dekat dengan Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis. Keduanya saat ini membutuhkan sosok pelatih baru.

Pasalnya, PSG sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Mauricio Pochettino. Sedangkan, Didier Deschamps sedang terpuruk bersama Les Bleus setelah gagal ke semifinal UEFA Nations League usai tanpa kemenangan dari empat laga beruntun.

"Apakah saya masih bisa berkontribusi sebagai pelatih? Ya, masih banyak, atau setidaknya sesuatu," kata Zidane dikutip Marca.

"Saya ingin melanjutkan (sebagai pelatih) karena saya masih memiliki semangat ini, hasrat saya adalah sepakbola," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya