Kesan Kapten Timnas Thailand Main Lawan Lionel Messi

Lionel Messi berhadapan Chanathip Songkrasin di laga PSG vs Kawasaki Frontale.
Sumber :
  • ESPN Asia

VIVA Bola – Kapten Timnas Thailand, Chantahip Songkrasin, berkesempatan bermain melawan Lionel Messi. Chanathip berjumpa Messi saat sedang memperkuat timnya Kawasaki Frontale melawan Paris Saint-Germain.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Laga PSG versus Kawasaki merupakan rangkaian uji coba pramusim yang dijalani Les Parisiens dalam lawatannya ke Jepang. Pertandingan tersebut digelar di Japan National Stadium, pada Rabu malam, 20 Juli 2022.

Winger Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin

Photo :
  • Twitter/@Changsuek_TH
Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Baik Chanathip dan Messi sama-sama diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut. Mereka pun beberapa kali berhadapan satu lawan satu sebelum akhirnya diganti pada babak kedua.

Chanathip lantas mengungkapkan kesan pribadinya usai menghadapi Messi. Menurut Chanathip, pertemuan dengan Messi membuatnya sadar akan perbedaan level dengan megabintang asal Argentina tersebut. Padahal, Chanathip sendiri dijuluki Lionel Messi dari Thailand.

Kylian Mbappe Announces Farewell with PSG

Chanathip Songkrasin membela Kawasaki Frontale di Liga Champions Asia

Photo :
  • twitter.com/TheAFCCL

Namun, pemain berusia 28 tahun itu sangat terinspirasi dengan Messi. Dia pun berambisi untuk bekerja lebih keras lagi demi mencapai level yang lebih tinggi agar bisa benar-benar menyamai Messi.

"Beberapa kali selama pertandingan, saya mencoba mencuri bola (dari Messi) tetapi tidak bisa," kata Chanathip, seperti dikutip ESPN Asia, Kamis 21 Juli 2022.

"Saya sadar bahwa ada perbedaan level di antara kita. Saya termotvasi untuk bekerja lebih keras dan memiliki tujuan lebih tinggi," ujarnya.

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Laga tersebut dimenangkan oleh PSG dengan skor 2-1. Messi mencetak satu gol dalam pertandingan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Selepas pertandingan, Chanathip menghampiri Messi untuk meminta tanda tangan. Beruntung, penyerang berusia 35 tahun itu mau meladeni permintaan tanda tangan dan menyapanya dengan ramah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya