Luis Suarez Pulang Kampung, Gabung Klub Masa Kecilnya

Selebrasi Luis Suarez usai Atletico Madrid memastikan juara LaLiga 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/LaLiga

VIVA Bola – Luis Suarez membuat pengumuman mengejutkan. Dia mengaku telah menjalin kesepakatan lisan dengan klub masa kecilnya, Nacional.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Klub asal Uruguay itu telah jadi bagian Suarez sejak usia 14 tahun. Dia memulai karier dari tim U-19 dan tembus ke skuad utama pada 2005.

Setahun di sana, bakat Suarez terendus klub Belanda FC Groningen yang kemudian merekrutnya. Dari sana kariernya terus melesat, mulai dari Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, hingga Atletico Madrid pernah dibela.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Selama 16 tahun Suarez meninggalkan tanah kelahirannya. Dan kini dia tinggal menunggu peresmian pulang kampung dengan gabung bersama Nacional.

Sebuah video yang dia unggah di Twitter pribadinya menunjukkan hal tersebut. Penyerang berusia 35 tahun tersebut mengaku sudah melakukan praperjanjian dengan Nacional.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

"Saya sekarang telah mencapai praperjanjian untuk bergabung dengan Nacional. Tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan tidak pada kesempatan ini," kata Suarez.

Striker Barcelona, Luis Suarez

Photo :
  • The Sun

"Saya harap rincian akhir akan segera diselesaikan untuk menyelesaikan kesepakatan secara resmi," imbuhnya.

Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi Suarez bakal hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS). Sejak kontraknya bersama Atletico berakhir, isu mengenai kelanjutan kariernya terus bergulir.

Kini Suarez memberi kepastian. Suporter Nacional menyambut baik perihal ini dan tak sabar menanti aksi pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya