Lionel Messi Ungkap Sosok yang Akan Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Peraih tujuh trofi bola emas Lionel Messi harus membayar harga yang tinggi menyusul jebloknya penampilan di musim pertama bersama Paris Saint-Germain (PSG) sehingga ia tak masuk 30 besar nominasi Ballon d’Or tahun ini. 

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Messi, yang meraih titel paling prestisius di sepakbola itu tahun lalu, menjadi langganan masuk nominasi sejak 2006 dan peringkat tiga besar sejak 2007, kecuali pada 2018.

Akan tetapi, Messi (35), akan melewatkan penghargaan tahun ini menyusul perpindahannya dari Barcelona ke ibukota Prancis.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kini, La Pulga telah memberikan dukungan kepada musuhnya di LaLiga, Karim Benzema, yang difavoritkan untuk memenangkan penghargaan Bola Emas tahun ini.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tentu, menyusul performa pilar Timnas Prancis itu bersama Madrid musim lalu, di mana sang striker berhasil memenangkan Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spanyol serta dinobatkan sebagai top skor UCL dan LaLiga.

"Saya pikir tahun ini tidak ada yang perlu diragukan lagi, jelas bahwa Benzema menjalani tahun yang sangat spektakuler," ujar Messi dikutip dari TyC Sports, Selasa 16 Agustus.

"Dia akhirnya melengkapi tahun luar biasanya dengan gelar Liga Champions, menjadi sosok penting sejak babak 16 besar dan seterusnya di setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada keraguan tentang tahun ini."

Musim lalu, Benzema berhasil mencatatkan 44 gol dan 15 asis dalam 46 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 27 gol di La Liga dan 15 gol di Liga Champions yang menjadikannya pencetak gol terbanyak di dua kompetisi tersebut.

Pemain berusia 34 tahun tersebut juga merupakan sosok penting bagi Los Blancos di musim lalu. Kombinasinya bersama Vinicius Junior di lini serang berhasil membawa Madrid merengkuh tiga trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya