Louis van Gaal Usir Tim Krul dari Skuad Belanda

Kiper Norwich, Tim Krul
Sumber :
  • Dailymail

VIVA Bola – Manajer Timnas Belanda Louis van Gaal mengatakan kepada kiper Tim Krul bahwa dia tak lagi memiliki masa depan bersama tim. Hal tersebut disebabkan karena Krul menolak untuk ambil bagian dalam latihan penalti baru-baru ini seperti yang dilansir dari Sport Bible. 

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Padahal Krul sudah menjadi andalan De Oranje sejak melakukan debut pada tahun 2011 kontra Brasil. Kendati demikian, Krul kemungkinan besar tidak akan dipanggil dalam skuad Piala Dunia 2022 di Qatar.

Louis van Gaal

Photo :
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Walaupun nama Krul tidak termasuk dalam daftar pemain jeda internasional bulan ini, ia tetap diminta datang ke Kampus KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda) untuk pelatihan ekstra yang melibatkan penalti. 

Namun kiper Norwich ini menolak undangan. Peristiwa tersebut membuat van Gaal mengklaim Krul tidak akan bermain untuk negara lagi. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

“Krul menelpon saya untuk memberi tahu bahwa dia akan lolos (latihan penalti),” kata van Gaal melalui situs berita Belanda AD.

“Saya pikir itu memalukan karena saya tahu dia memiliki paling tinggi statistik dalam menghentikan penalti,” lanjutnya. 

Aksi kiper Norwich City, Tim Krul, saat antisipasi penalti Troy Parrott

Photo :
  • Daily Mail

Terlepas dari statistiknya yang gemilang, van Gaal menilai sikap seperti itu tak berhak untuk masuk ke skuad Belanda.

“Tidak ada masa depan baginya di Oranje karena dia tidak ingin datang,” ucap van Gaal tegas.

“Itulah konsekuensi dari keputusannya. Saya selalu berpikir bahwa Anda dapat berlatih penalti. Bukan momen dan tekanan, tetapi Anda dapat mengoptimasi proses Anda dan itu memberikan kepercayaan diri,” tambah pelatih berusia 71 tahun itu. 

Krul dipercaya sebagai spesialis dalam menghalau tendangan penalti. Ia berhasil memenangkan Belanda dalam adu penalti melawan Kosta Rika pada Piala Dunia 2014. Ia menggantikan Jasper Cillessen dan menyelamatkan dua penalti yang membawa Belanda lolos ke semifinal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya