Bayern Munich Cetak Rekor di Liga Champions

Selebrasi pemain Bayern Munich usai bobol gawang Viktoria Plzen
Sumber :
  • Instagram: Bayern Munich

VIVA Bola – Kemenangan Bayern Munich melawan Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di matchday ketiga Liga Champions pada 5 Oktober mengantarkan Die Roten mencatat rekor baru. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gol pertama Bayern kontra Viktoria Plzen dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-7. Kemudian gol selanjutnya diciptakan oleh Serge Gnabry (13) dan Sadio Mane (21). Selepas turun minum, Bayern menghajar dua gol lagi yang dilesakkan olehLeroy Sane (50) dan Eric Maxim Choupo-Moting (59). 

Selebrasi pemain Bayern Munich usai bobol gawang Viktoria Plzen

Photo :
  • Instagram: Bayern Munich
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dilansir dari Mirror, pertandingan tersebut merupakan penyisihan grup ke-31 berturut-turut di mana mereka menghindari kekalahan – rekor lebih lama dibandingkan tim lain. 

Kemenangan tersebut melanjutkan prestasi gemilang tim asuhan Julian Nagelsmann di kancah Eropa. Sebelumnya Bayern berhasil meraih tiga poin saat melawan Inter Milan di tandang dan Barcelona di Allianz Arena.  Bayern disebut-sebut sebagai tim favorit yang melaju ke babak 16 besar. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Sudah lebih dari lima tahun sejak Bayern merasakan kekalahan di fase grup Liga Champions. Peristiwa itu terjadi pada September 2017 ketika mereka mereka melawan Paris Saint-Germain.  Bayern harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas yang dicetak oleh Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar. 

Sejak itu Bayern tak terkalahkan di fase grup dan rekornya berlanjut sejauh musim ini. Mereka bisa dibilang berada di grup berat bersama Inter dan Barcelona. Terlepas dari lawannya, Bayern terus meraih kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya