Presiden Federasi Sepakbola Malaysia Masuk Bursa FIFA Council

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA Bola – Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin dicalonkan mengisi kursi FIFA Council untuk periode 2023-2027. Meski baru pencalonan, namun dia merasa senang.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Karena pencalonan ini memberi bukti jika persepakbolaan Malaysia sudah dipandang bagus oleh dunia. Dukungan dari negara Asia lainnya juga memegang peranan penting.

"Ini adalah dukungan dari negara Asia lain yang memberi kepercayaan kepada saya. Ini juga berarti sepakbola Malaysia dianggap sebagai salah satu bagian penitng di FIFA," kata Hamidin, dikutip dari Berita Harian.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Hamidin juga menjadikan pencalonan ini sebagai bentuk tanggung jawab dia membawa sepakbola Malaysia naik kembali. Setidaknya harus lebih tinggi dari sekarang ini.

Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Photo :
  • FIFA
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

"Yang menjadi tujuan utam saya adalah untuk menaikkan kembali sepakbola Malaysia ke tahap yang lebih tinggi di mata dunia," tuturnya.

Untuk mengisi posisi FIFA Council, Hamidin bersaing dengan Presiden Sepakbola Qatar (QFA), Sheikh Hamad Khalifa Ahmed Al-Thani, dan Presiden Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF), DU Zhaocai yang berasal dari China.

Kandidat lainnya adalah Presiden Sepakbola Jepang (JFA), Kohzo Tashima, Presiden Sepakbola Korea Selatan (KFA), Chung Mong Gyu, serta Presiden Sepakbola Arab Saudi, Yasser H Almisehal. Kandidat lainnya adalah Presiden Sepakbola Filipina, Mariano Araneta yang kini juga bagian dari FIFA Council.

Pemilihan FIFA Councul akan dilangsungkan saat Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengelar Kongres di Bahrain pada Februari 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya