Striker Fulham Berharap Serbia Bersinar di Piala Dunia 2022

Aleksandar Mitrovic
Sumber :
  • Instagram @sportske_vesti_rs

VIVA Bola – Bomber Fulham dan Timnas Serbia Aleksandar Mitrovic percaya bahwa negaranya memang belum menunjukkan yang terbaik. Namun ia berharap pemain bintang akan lahir dalam Piala Dunia 2022. 

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Timnas Serbia meraih tempat di Qatar dengan kemenangan 2-1 atas Portugal dalam pertandingan kualifikasi terakhir. Tim asuhan Dragan Stojkovic juga meraih hasil positif di UEFA Nations League B dengan finis di puncak grup 4.

“Kami tidak membutuhkan banyak waktu untuk mulai bermain bersama sebagai sebuah tim dan sangat penting dalam tim nasional bagi para pemain untuk mengetahui bagaimana semua orang bermain dan berpikir,” katanya seperti yang dikutip dari Reuters. 

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Aleksandar Mitrovic

Photo :
  • Instagram @fudbalskisavezsrbije

Pemain berusia 28 tahun ini melanjutkan, “banyak pemain kami benar-benar tumbuh bersama. Kami saling mengenal dengan sangat baik.”

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Mitrovic mengaku kalau Timnas Serbia memang jauh dari sempurna dan tidak diunggulkan, tapi ia yakin akan memperoleh hasil yang memuaskan.

“Yang terbaik belum datang walaupun kami sedang berada di puncak. Kami semua berharap berada dalam kondisi baik untuk mengalami masa-masa yang menyenangkan di depan kami… Kami yakin dapat mencapai beberapa hasil yang sangat spektakuler,” ujar Mitrovic 

Di Piala Dunia 2018, Serbia finis ketiga dalam grup E dan hanya memenangkan satu pertandingan melawan Kosta Rika. Sementara sisanya menghadapi Swiss dan Brasil berakhir kekalahan.

“Saya pikir sebagian besar tim kami sudah berpartisipasi di Piala Dunia. Kami mendapatkan beberapa pengalaman, jadi kami akan bersiap dan berharap hasilnya akan lebih baik,” tuturnya.

Kendati berharap hasil lebih baik, Mitrovic mengungkapkan bahwa Timnas Serbia siap menghadapi kompetisi tersebut.

“Terakhir kali…beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan. Mungkin karena kurangnya pengalaman kami. Kali ini kami siap: para pemain, seluruh tim nasional, dan seluruh negara,” ucap pemain dengan 76 penampilan bersama The Eagles ini. 

Mitrovic juga merupakan pencetak gol Timnas Serbia sepanjang masa. Di klub ia juga berkontribusi banyak membawa Fulham naik kasta ke Premier League musim 2022/23 dengan mengoleksi 43 gol. Tentu prestasi tersebut membawa kepercayaan diri untuk mentas di Piala Dunia. 

Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

“Saya pikir saya telah banyak berubah (sejak Piala Dunia terakhir). Saya telah matang dan tumbuh secara umum,” imbuh Mitrovic.

“Saya lebih tenang dan telah belajar bermain lebih banyak menggunakan otak saya…saya pikir saya adalah pemain yang berbeda dan lebih baik daripada empat tahun lalu. Saya merasa percaya diri,” sambungnya. 

Timnas Serbia tergabung dalam grup G dan bersua dengan Brasil, Swiss, serta Kamerun. Laga pertama Serbia pada 24 November kontra Tim Samba. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya