Real Madrid yang Pincang Tetap Menakutkan untuk RB Leipzig

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – RB Leipzig bertemu Real Madrid di penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 26 Oktober 2022. Duel berlangsung di Red Bull Arena.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam duel ini, Madrid dalam kondisi pincang. Peraih Ballon d'Or 2022 Karim Benzema mengalami cedera. Demikian juga dengan Federico Valverde.

Kondisi bertambah runyam karena Luka Modric juga masuk meja perawatan jelang keberangkatan ke Leipzig. Pemain asal Kroasia ini mengalami masalah otot. Tiga pemain tersebut dipastikan absen dalam duel RB Leipzig vs Real Madrid.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Meskipun demikian, pelatih Leipzig, Marco Rose tetap mewaspadai kekuatan Madrid. Sang juara bertahan tetap memiliki deretan pemain berbahaya.

Marco Asensio rayakan gol Real Madrid.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden/
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Mereka (Madrid) masih memiliki pemain lain berkualitas sebagai pengganti, (Marco) Asensio misalnya. Mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Rose dilansir Football Espana.

"Mereka kehilangan satu atau dua pemain penting, tapi ini adalah tim yang fantastis dengan pemain seperti (Toni) Kroos," lanjutnya.

Rose menuturkan, tampil menekan adalah sesuatu yang sulit. Sebab Los Blancos memiliki Rodrygo Goes dan Vinicius Junior di lini depan.

"(Thibaut) Courtois juga kiper terbaik di dunia dan mereka adalah juara bertahan," ujar Rose.

Madrid sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Los Blancos tinggal butuh hasil imbang untuk memastikan status juara grup.

Sementara itu, Leipzig ada di posisi kedua dengan 6 poin. Die Roten Bullen berebut tempat dengan Shakhtar Donetsk (5 poin) untuk menemani Los Blancos lolos ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya