5 Fakta Mengerikan Juventus Gagal Lolos ke Liga Champions saat Tumbang di Tangan Benfica

Juventus vs Benfica di Liga Champions 2022-2023
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - Juventus menelan kekalahan 3-4 atas tuan rumah Benfica dalam lanjutan Liga Champions Grup H pekan kelima di Stadion Sport Lisbon pada Selasa dini hari tadi.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Keempat gol Benfica masing-masing ditorehkan Antonio Silva (17'), Joao Mario (28') serta Rafa Silva (35' dan 50'), Sementara tiga gol Juventus masing-masing ditorehkan Moise Kean (21'), Arkadiusz Milik (77') dan Weston McKennie (79').

Laga Benfica vs Juventus berjalan sangat alot, namun Benfica mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 17. Setelah itu, kedua tim tersebut saling kerjar-kerjaran gol. Akan tetapi klub asal Portugal tersebut keluar sebagai pemenang.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Berikut fakta menarik Juventus gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat tumbang di tangan Benfica, sebagai berikut:

1. Juventus Gagal Lolos ke Babak 16 Liga Champions

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Juventus merayakan gol

Photo :
  • instagram

Kekalahan atas Benfica dengan skor 3-4 memastikan diri Juventus gagal lolos ke babak 16 Liga Champions. Pasalnya klub asal Italia tersebut hanya mampu berada di peringkat ketiga dengan poin tiga dari lima pertandingan. Juventus hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat menelan kekalahan.

2. Benfica Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Para pemain Benfica merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Kemenangan atas Juventus membuat Benfica memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions bersama PSG yang sama-sama mengumpulkan 11 poin. Selain itu, Benfica dan PSG menjadi tim yang tidak pernah meraih hasil kekalahan dalam babak penyisihan Grup H.

3. Leonardo Bonucci Bermain Buruk

Bek Juventus, Leonardo Bonucci marah kepada staf Inter Milan

Photo :
  • Football Italia

Kekalahan atas Benfica, tak lepas buruknya pertahanan Juventus hingga harus kebobolan empat gol. Salah satunya yang tampil buruk adalah Leonardo Bonucci, pemain asal Italia tersebut terlalu mudah dilewati oleh barisan penyerang Benfica. Hingga akhirnya Allegri menarik Leonardo Bonucci dan digantikan Alex Sandro.

4. Rafa Silva Tampil Gemilang

Empat gol yang dicetak para pemain Benfica, dua diantaranya disumbangkan Rafa Silva. Ia tampil sangat gemilang dalam laga tersebut. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut terpilih sebagai pemain terbaik saat Benfica hempaskan Juventus.

5. Posisi Massimiliano Allegri di Juventus Tidak Aman

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Kekalahan atas Benfica dan gagal membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions kemungkinan besar membuat posisi Massimiliano Allegri tidak aman. Selain itu, manajer asal Italia tersebut gagal membawa Juventus tampil gemilang di Serie A. Hal terburuknya adalah Massimiliano Allegri diprediksi akan dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya