5 Alasan Inter Milan Layak Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Viktoria Plzen
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

VIVA Bola - Inter Milan berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu malam lalu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Keempat gol Inter Milan masing-masing ditorehkan Henrikh Mkhitaryan (35'), Edin Dzeko (42', 66'), serta Romelu Lukaku (87'). Kemenangan ini memastikan diri skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut lolos ke babak 16 Liga Champions.

1. Kuat Di Sektor Penyerang

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selebrasi Lautaro Martinez usai bobol gawang Fiorentina

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Kesuksesan Inter Milan lolos ke babak 16 Liga Champions tak lepas gemilangnya dua penyerang andalan Nerazzurri yaitu Edin Dzeko dan Lautaro Martinez, ditambah dengan pulihnya Romelu Lukaku. Ini menjadi kabar baik bagi skuad Inter Milan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Selama babak penyihan grup, Edin Dzeko mampu menyubangkan tiga gol dan satu assist. Sementara Lautara Martinez mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist. Sedangkan penyerang cadangan Joaquin Correa mampu memberikan dua assist.

2. Memiliki Gelandang Berkualitas

Aksi gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, saat hadapi Lyon

Photo :
  • Twitter/@Inter

Inter Milan memiliki gelandang berkualitas seperti Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, dan Hakan Calhanoglu. Selain handal dalam membuat assist ke barisan penyerang Inter Milan, ketiga gelandang tersebut kerap mencetak gol sangat penting, seperti halnya Hakan Calhanoglu yang membawa Nerazzurri meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona.

3. Mampu Meraih Kemenangan Atas Barcelona

Barcelona vs Inter Milan

Photo :
  • Inter Milan

Lolosnya Inter Milan ke babak 16 Liga Champions, tidak lepas dari keberhasilan meraih empat poin saat dua kali menghadapi Barcelona. Pada pertemuan pertama, klub Italia tersebut mampu meraih kemenangan 1-0, sementara di pertandingan kedua meraih hasil imbang 3-3.

4. Minim Pemain Cedera

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Miminya pemain cedera di skuad menjadi salah satu faktor suksesnya Inter lolos ke babak 16 Liga Champion. Skuad asuhan Simone Inzaghi hanya ada satu pemain yang cedera, yaitu Romelu Lukaku. Akan tetapi pemain tersebut sudah dinyatakan pulih kembali dan sukses mencetak satu gol saat menghadapi Viktoria Plzen.

5. Kecerdasan Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Selama penyisihan grup Liga Champions, Inter Milan bermain begitu gemilang, hal ini tak lepas dari kecerdasan strategi yang diterapkan manajer asal Italia tersebut. Meskipun di Serie A, Inter Milan bermain kurang mengesankan dan hanya mampu berada di peringkat ke tujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya