Philippe Coutinho Terancam Didepak dari Timns Brasil untuk Piala Dunia 2022

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Philippe Coutinho terancam dikeluarkan dari skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 bulan depan karena penampilannya yang buruk untuk Aston Villa.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Coutinho tanpa gol atau assist dari 12 penampilan di semua kompetisi musim ini. Gelandang serang berusia 30 tahun itu dibawa ke Villa oleh mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard, yang kini telah digantikan oleh Unai Emery sebagai manajer menyusul awal musim yang mengecewakan.

Coutinho bergabung pada Januari 2022 dengan masa pinjaman enam bulan awal dan menyumbang lima gol dan tiga assist dalam 19 pertandingan Liga Premier. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Villa kemudian mempermanenkannya dengan biaya  £17,2 juta. Coutinho pun dikontrak hingga empat tahun ke depan.

Namun, kepercayaan Villa belum dibayar oleh Coutinho dengan penampilannya yang mengesankan. Dia tampil buruk dan tidak memberikan kontribusi penting dalam pertandingan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Situasi ini membuat posisi Coutinho di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 mulai diragukan.

Melansir Sport, pelatih Brasil Tite kemungkinan akan memilih bintang Flamengo yang sedang dalam performa terbaiknya, Everton Ribeiro, daripada Coutinho ketika ia menyebutkan skuadnya pada 7 November mendatang.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa Roberto Firmino dapat mengisi peran Coutinho untuk tim nasional, mengingat ia memiliki delapan gol dan empat assist dalam 15 pertandingan untuk Liverpool.

Apalagi, Firmino juga dapa bermain sedikit ke ke tengah di belakang  Gabriel Jesus atau Richarlison. 

Coutinho memiliki 21 gol dan 11 assist dalam 69 penampilan untuk Brasil, dan tampil dalam empat pertandingan kualifikasi awal tahun ini.

Namun, eks Barcelona itu i belum bermain sejak turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kemenangan persahabatan 5-1 atas Korea Selatan pada 2 Juni.

Bahkan jika dia masuk skuat, Coutinho sulit untuk menjadi starter. Tite memiliki banyak talenta menyerang untuk dipilih, dengan Neymar, Raphinha, Vinicius Jr dan Lucas Paqueta semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat di starting line-up. 

Brasil adalah tim peringkat No1 FIFA yang masuk ke kompetisi dan akan menjadi salah satu favorit berat untuk memenangkan kompetisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya