Termasuk Andres Iniesta, Ini 5 Pemain Tidak Pernah Kena Kartu Merah

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • Twitter/@andresiniesta8

VIVA Bola - Dalam sepakbola pastinya ada pemain yang pernah mendapatkan kartu kuning atau mendapatkan kartu merah. NamunĀ ada sejumlah pemain yang belum pernah meraih kartu merah sepanjang karirnya.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Memberikan kartu merah kepada pemain itu artinya, pemain tersebut telah melakukan pelanggaran yang sangat keras, sehingga sang pengatur lapangan harus mengeluarkan pemain dari lapangan.

Ada beberapa proses pemain bisa mendapatkan kartu merah. Jika pelanggaran nya ringan lalu mendapatkan kartu kuning pertama. Namun setelah mendapatkan kartu kuning kedua, maka pemain tersebut harus meninggalkan lapangan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Seperti halnya terjadi baru-baru ini pada Toni Kroos, pemain asal Jerman tersebut baru pertama kali mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya selama 15 tahun saat Real Madrid meraih hasil imbang 1-1 atas Girona.

Berikut beberapa pemain tidak pernah meraih kartu merah, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Michel Platini

Michel Platini

Photo :

Ketika masih aktif sebagai pemain, Michel Platini merupakan salah satu pemain terhebat. Selain itu pamin yang pernah memperkuat Juventus tersebut berhasil meraih tiga kali Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Michel Platini telah bermain sebanyak 652 pertandingan baik di level klub maupun di Timnas Prancis. Mantan Presiden UEFA tersebut selama aktif sebagai pemain, ia belum pernah meraih satu kalipun kartu merah.

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta bersama Vissel Kobe

Photo :
  • Dok. J League

Siapa tidak kenal legenda Barcelona satu ini, Andres Iniesta telah memenangkan banyak gelar bersama Blaugrana dan Timnas Spanyol mulai dari trofi Liga Champion, LaLiga hingga trofi Piala Dunia. Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang yang luar biasa, meskipun selama karirnya belum pernah meraih penghargaan Ballon d'Or.

Andres Iniesta sudah menjalani 750 pertandingan baik di Timnas Spanyol ataupun bersama Barcelona. Namun dalam sepanjang karirnya sebagai pemain bola profesional, ia belum pernah meraih satu kartu merah hingga sampai pensiunnya.

3. Philipp Lahm

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm.

Photo :
  • Zimbio

Philipp Lahm merupakan legenda sekaligus mantan kapten Bayern Munich dan Timnas Jerman. Selain itu, ia juga termasuk salah satu pemain belakang yang sangat luar bisa. Meskipun menjadi pemain belakang, ia tidak pernah meraih satu kali pun kartu merah. Tekelnya begitu tepat sehingga tidak terjadi sebuah pelanggaran keras.

Ia juga tidak pernah pindah-pindah klub, dari mulai karirnya hingga pensiun dihabiskan di Bayern Munich dan telah meraih banyak trofi termasuk Liga Champions serta delapan gelar Bundesliga.

4. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

Photo :
  • flickr

Legenda Timnas Spanyol dan Real Madrid, Raul Gonzalez merupakan salah satu penyerang yang luar biasa. Selama bermain di Los Blancos pada 1994, ia telah mencetak 232 gol dan menjadikan pencetak terbanyak bagi Real Madrid sebelum rekornya dikalahkan Cristiano Ronaldo.

Selama karirnya, ia belum pernah meraih satu kalipun kartu merah. Selama berseragam Real Madrid, ia telah memenangkan banyak trofi dari mulai LaLiga hingga Liga Champions. Sebelum akhirnya memutuskan pensiun di klub Bundesliga yaitu Schalke.

5. Ryan Giggs

Legenda MU, Ryan Giggs.

Photo :
  • yahoo.com

Ryan Giggs merupakan salah satu legenda Manchester United. Selama berseragam MU sebanyak 672 pertandingan. Pemain asal Wales tersebut belum pernah meraih kartu merah. Selama lebih 20 tahun bersama Manchester United, Ryan Giggs telah memenangkan banyak trofi seperti Premier League dan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya