Grup 'Neraka' Liga Champions Sesungguhnya, Siapa Lolos?

Sporting CP vs Tottenham Hotspur di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Grup D adalah yang masih belum memastikan wakilnya di babak 16 besar Liga Champions. Empat kontestan sama-sama masih memiliki peluang lolos hingga laga terakhir yang digelar malam nanti, Selasa 1 November 2022.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di puncak ada Tottenham Hotspur dengan delapan poin. Mereka pun menjadi yang paling punya kans, karena hanya butuh hasil imbang untuk melaju.

Cuma lawan yang dihadapi di matchday 6 juga tak sembarangan. Olympique Marseille yang menjadi juru kunci cuma terpaut dua angka saja.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Artinya, Marseille bisa lolos andai mampu mengalahkan anak-anak asuhan Antonio Conte. Apalagi nanti mereka juga akan bermain di kandang sendiri, Stade Velodrome.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di pertandingan lain, Sporting Lisbon akan menjamu Eintracht Frankfurt. Kedua tim harus saling mengalahkan supaya bisa lolos.

Yang jadi PR adalah saat kedua kubu bermain seri. Sementara Marseille bisa mengalahkan Tottenham.

Harry Kane saat Bournemouth vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Maka otomatis akan ada tiga tim yang memiliki poin sama, delapan. Dalam hal ini kemungkinan Sporting yang bakalan lolos sebagai runner up karena perhitungan head to head. Sedangkan Tottenham berhak finis ketiga dan lanjut ke Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya