Playoff Liga Europa: Potensi MU Hadapi Juventus, Barcelona, atau Ajax

Para pemain Manchester United rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA Bola – Liga Europa sudah menyelesaikan fase grup. Sudah delapan tim dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar, mereka adalah Real Betis, St-Gilloise, Freiburg, Real Sociedad, Frenecvaros, Feyenord, Arsenal dan Fenerbache lolos otomatis ke 16 besar Liga Europa.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Sementara delapan tim lain, yang finis kedua, atau menjadi runner up di grup masing-masing akan lebih dulu melewati playoff.

Menariknya, yang menjadi lawan mereka nantinya adalah tim-tim buangan, atau peringkat ketiga di fase grup Liga Champions. Dan kebetulan ada sejumlah klub besar di sana.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Tim-tim tersebut adalah  Ajax Amsterdam, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk, dan Sporting CP.

Pemain Manchester United merayakan gol saat tumbangkan Sheriff Tiraspol 3-0.

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Yang menjadi perhatian sudah pasti di playoff nanti ialah siapa yang akan menjadi lawan Manchester United. Dan tentu saja sangat terbuka 'Setan Merah' bertemu tim-tim di atas.

Akan menjadi semakin menarik bila nantinya MU bersua Juventus, AJax atau Barcelona.

Selain ketiganya merupakan tim besar, juga terdapat beberapa cerita.

Bila bertemu Juventus, maka untuk pertama kali Cristiano Ronaldo berhadapan dengan bekas klubnya tersebut setelah hengkang pada 2021 silam. Sedangkan Ajax, adalah tim yang musim lalu ditangani manajer Erik Ten Hag manajer MU sekarang.

Drawing playoff sendiri akan digelar pada 7 November 2022. Sementara pertandingan bakal dihelat pada 16 serta 23 Februari 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya