Skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Liga Inggris

Gareth Bale catat penampilan ke-100 bersama Timnas Wales
Sumber :
  • instagram.com/garethbale11

VIVA Bola – Pelatih Timnas Wales, Rob Page telah menentukan siapa saja pemain yang diandalkan untuk turun di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebanyak 26 pemain telah dia panggil untuk bisa tampil maksimal di ajang bergengsi.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Dari 26 pemain yang dipanggil oleh Page, 21 di antaranya berkarier di Liga Inggris. Itu bervariasi antara Premier League dan kompetisi strata di bawahnya.

Penjaga gawang asal klub Nottngham Forest, Wayne Hennessey jadi yang paling tua dalam skuad. Saat ini usianya sudah 35 tahun.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pemain Timnas Wales rayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Untuk pemain paling muda dalam skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022 adalah Rubin Colwill. Gelandang asal klub Cardiff City itu masih berusia 20 tahun.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Page juga sudah menunjuk kapten Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Gareth Bale yang kini bermain untuk Los Angeles FC akan dipercaya memimpin tim.

Nama pemain senior dalam skuad Wales lainnya adalah Ben Davies (Tottenham Hotspur), Joe Allen (Swansea City), Aaron Ramsey (Nice), Johnny Williams (Swindon Town), dan Danny Ward (Leicester City).

Pemain Timnas Wales, Aaron Ramsey

Photo :
  • Sportsmole

Timnas Wales tergabung ke dalam Grup B Piala Dunia 2022. Tidak mudah bagi anak asuh Page, karena mereka akan bersaing dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

Kesempatan ini tak ingin disia-siakan oleh Wales. Sebab, mereka sudah lama absen tampil di Piala Dunia. Terakhir kali pada 1958 di Swedia.

Dengan pemain yang ada, Wales memiliki kepercayaan diri. Karena banyak sudah pemain mereka memiliki pengalaman di level internasional bersama klub masing-masing.

Amerika Serikat akan jadi lawan perdana Wales. Selanjutnya mereka menghadapi Iran, dan yang terakhir Inggris.

Skuad Timnas Wales

Kiper: Wayne Hennessey, Danny Ward, Adam Davies.

Bek: Chris Gunter, Ben Davies, Connor Roberts, Ethan Ampadu, Chris Mepham, Joe Rodon, Neco Williams, Tom Lockyer, Ben Cabango.

Gelandang: Aaron Ramsey, Joe Allen, Harry Wilson, Jonny Williams, Joe Morrel, Matthew Smith, Dylane Levitt, Rubin Colwill, Sorba Thomas.

Penyerang: Gareth Bale, Daniel James, Kieffer Moore, Brennan Johnson, Mark Harris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya