Modal Ballon d’Or, Benzema Pede Bisa Bantu Prancis Juara Piala Dunia 2022

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA Bola – Trofi Ballon d Or 2022 berhasil dibawa pulang oleh Karim Benzema. Bomber Real Madrid itu optimis penghargaan individunya juga bisa membawa Timnas Prancis meraih juara Piala Dunia 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Walaupun sedang cedera otot, Benzema tetap dipilih oleh manajer Didier Deschamps untuk mentas di Qatar. Dechamps yakin pemain berusia 34 tahun itu pulih saat kompetisi dimulai. Ia harus menjaga kebugarannya supaya bisa tampil prima di pesta bola dunia tersebut. 

Benzema masih bisa tampil gemilang bersama klub terlepas dari cederanya. Sejauh ini ia telah mengemas 6 gol dan satu assist dari 12 penampilannya di semua kompetisi.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Karim Benzema dan Zinedine Zidane

Photo :
  • AP Photo/Francois Mori
 
Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Maka dari itu Benzema pede dirinya bisa berkontribusi banyak untuk Tim Ayam Jago mempertahankan gelar kampiun. 

“Dengan kualitas dan ambisi saya, saya bisa memenangkannya. Itu sebabnya selama empat tahun terakhir saya berusaha untuk memenangkannya,” tutur Benzema seperti yang dikutip dari Football Espana.

Pemain yang mendapat julukan Wak Haji ini juga percaya bahwa Prancis diisi oleh segudang pemain handal. 

“Saya tidak sabar menunggu Piala Dunia dimulai. Kami tidak boleh bersembunyi dari tekanan karena kami memiliki banyak talenta di tim ini,” katanya. 

Benzema berjuang untuk mengerahkan kemampuannya bahwa ia pantas mewakili Les Bleus. 

Ia menyatakan, “saya mewakili Prancis, menunjukkan bahwa saya pantas berada di tim ini. Saya ingin bermain di Piala Dunia dan ingin memenangkannya.”

Benzema ingin membuktikan bahwa penghargaan Ballon d’Or yang diterimanya bukan sekadar piala melainkan memang benar-benar pemain dengan kualitas atas. 

“Piala Dunia memungkinkan saya menunjukkan lebih banyak kesempatan mengapa saya pantas mendapatkan Ballon d’Or,” pungkas Benzema.

Dalam perebutan Ballon d’Or 2022, Benzema berhasil mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Tahun 2022 adalah pertama kalinya Benzema memperoleh trofi tersebut. Pada edisi sebelumnya, ia menempati urutan keempat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya