Fakta Lionel Messi Bikin Kylian Mbappe Tambah Ganas

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA Bola – Kylian Mbappe mencetak satu gol saat Paris Saint-Germain mengalahkan Auxerre dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023. PSG menang 5-0 dalam laga yang dilangsungkan di Stade des Princes, Minggu malam WIB 13 November 2022.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Mbappe membuka keunggulan PSG ketika laga baru memasuki menit 11. Di babak kedua, tim berjuluk Les Parisiens menambah empat gol lagi melalui Carlos Soler, Achraf Hakimi, Renato Sanches, dan Hugo Ekitike.

Tambahan satu gol itu membuat Mbappe menyamai rekor yang pernah dibuat pada 2018, yakni mencetak 31 gol dalam satu tahun kalender. Jumlah itu sebelumnya menyamai rekor Ligue 1 milik Herve Revelli bersama Saint-Etienne.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sergio Ramos dan Kylian Mbappe

Photo :
  • Sportsmax

Ada kemungkinan Mbappe memecahkan rekor tersebut. Karena setelah Piala Dunia 2022, PSG punya satu laga lagi di Ligue 1 melawan Strasbourg.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sejak kedatangan Lionel Messi di PSG, dukungan kepada Mbappe bertambah banyak. Pemain asal Argentina itu mampu membuat Mbappe menjadi lebih ganas.

Marca mengungkap fakta betapa Messi membuat Mbappe tajam. Contohnya ada di musim lalu. Total Mbappe mencetak 23 gol ketika Messi bermain. Lalu ketika Messi tidak bermain, Mbappe cuma mencetak lima gol.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Di musim ini, Mbappe telah bermain dalam 20 pertandingan PSG di Ligue 1 dan Liga Champions. Total 19 gol disumbangkan pemain asal Prancis tersebut.

Sementara Messi yang telah bermain dalam 19 pertandingan di semua kompetisi PSG memiliki sumbangan 14 assist dan 12 gol. Jumlah assist tersebut paling banyak di PSG.

Catatan Mbappe ini menjadi sinyal waspada bagi para peserta Piala Dunia 2022. Sebab, dia akan jadi andalan di lini depan Timnas Prancis.

Mbappe adalah salah satu pemain muda yang dalam beberapa tahun belakangan naik daun. Ketajamannya di PSG wajib jadi pertimbangan kontestan Piala Dunia mewaspadainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya