Waduh, Suporter Qatar Tinggalkan Stadion Sebelum Pertandingan Usai

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dalam pembukaan Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Situasi unik terjadi saat tuan rumah Qatar melawan Ekuador di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022. Ribuan suporter Qatar meninggalkan stadion saat pertandingan belum usai.

Delegasi Hamas Bakal Kunjungi Mesir, Bahas Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Meski demikian, pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez mengatakan timnya "merasa didukung" meskipun ribuan penonton meninggalkan stadion lebih awal saat tuan rumah Piala Dunia itu kalah 0-2 melawan Ekuador di laga pembuka.

Tim asuhan Sanchez tersengat akibat awal yang lamban dalam pertandingan  oleh dua gol Enner Valencia. Kekalahan itu membuat Qatar menjadi negara tuan rumah pertama dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia yang kalah dalam pertandingan pembukaannya.

Indonesia to Face Guinea in the 2024 Paris Olympics Playoffs

"Kami merasa didukung. Saya harap orang-orang akan lebih bangga dalam laga-laga berikutnya," kata Sanchez meskipun sebagian besar pendukung tuan rumah pergi sebelum pertandingan selesai, seperti dikutip AFP.

“Orang-orang tahu kami bisa memberi lebih banyak. Kami minta maaf tak bisa menjadi bagian dari pesta, tetapi kami tahu skenario ini bisa terjadi. Kami akan berusaha belajar," lanjutnya.

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

Skor bisa saja lebih buruk untuk Qatar karena satu gol Valencia dianulir oleh VAR karena offside. "Kami mengawali dengan sangat buruk. Kami tidak bisa menuntaskan empat umpan berturut-turut. Juga banyak celah pertahanan," kata Sanchez.

Qatar selanjutnya menghadapi Senegal dalam laga Grup A berikutnya Jumat 25 November 2022. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya