Ruang Ganti Timnas Portugal Jelang Piala Dunia 2022 Tak Terganggu dengan Isu Cristiano Ronaldo di MU

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • https://twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo tetap dianggap bintang oleh para rekannya di Timnas Portugal, meskipun dia baru saja menungkapkan kekecewaannya terhadap Manchester United dalam wawancaranya dengan Piers Morgan. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Wolverhampton, Ruben Neves, yang juga turut dipanggil ke Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Dia menilai, isu Ronaldo di MU sama sekali tidak mengganggu keharmonisan ruang ganti Portugal.

Gelandang Wolverhampton, Ruben Neves

Photo :
  • Instagram/@rubendsneves
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Wawancara Ronaldo dengan Morgan telah menjadi konsumsi publik selama sepekan terakhir, karena pemain berusia 37 tahun itu berbicara tentang bagaimana dia tidak menghormati manajer MU, Erik Ten Hag, dan mengatakan bahwa Setan Merah tidak berkembang sejak kepergiannya pada tahun 2009.

Eks bintang Real Madrid itu kemudian menyindir keluarga Glazers, dengan mengatakan bahwa mereka pemilik yang cocok untuk MU, yang tentunya komentar itu membuat heboh. MU saat ini dilaporkan sedang mencoba mengambil langkah hukum apakah mereka pantas mendepak Ronaldo.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kendati demikian, permasalahan ini ternyata tidak mengganggu Ronaldo di Timnas Portugal. Bahkan, meski ruang ganti Timnas Portugal gelisah, dan ada sebagian pemain yang langsung menanyakan ini kepada Ronaldo, Neves menegaskan, isu tersebut tidak ada hubungannya dengan persiapan Selecao di Qatar.

"Tidak mungkin bagi kami untuk berjalan-jalan tanpa ditanyai tentang kontroversi, tetapi saya tidak berpikir ada kontroversi sama sekali antara kami di ruang ganti," ujar Neves, seperti dikutip Express, Senin 21 November 2022.

"Kami memiliki lingkungan yang spektakuler di sini," sambungnya.

Pertandingan pertama Portugal di Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada hari Kamis, 24 November 2022, dengan menghadapi Ghana. 

Tim besutan Fernando Santos itu diragukan tampil tanpa Ronaldo di laga tersebut, yang sebelumnya melewatkan laga uji coba melawan Nigeria karena sakit.

Namun, Neves mengatakan secara singkat bahwa Ronaldo sudah siap bermain, dan seluruh tim sangat menantikan penampilan terbaiknya di Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya