Amerika Serikat Vs Wales, Hindari Kekalahan Berkat Penalti Gareth Bale

Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVA Bola – Timnas Amerika Serikat berbagi angka dengan Timnas Wales dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022. Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Selasa dini hari WIB 22 November 2022, skor akhirnya 1-1.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Amerika Serikat dan Wales sama-sama menerapkan permainan keras dan cepat saat memulai pertandingan ini. Saling jual beli serangan terjadi.

Wasit juga sering meniup peluit karena terjadi pelanggaran dari kedua tim. Bahkan di 13 menit awal, dua kartu kuning sudah dikeluarkan dari kantong sang pengadil.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Amerika Serikat berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada pertandingan ini. Umpan dari Christian Pulisic kepada Timothy Weah diteruskan dengan sangat baik untuk menjadi gol.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Wales coba merespons dengan bermain lebih agresif lagi. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Penalti Gareth Bale

Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Memulai babak kedua, Wales semakin meningkatkan intensitas permainan. Gareth Bale dan kawan-kawan terlihat jelas tak mau begitu saja menerima kekalahan.

Permainan cepat dengan mengandalkan operan terobosan dilakukan Wales. Dari sana mereka mendapat beberapa peluang, namun sayang penyelesaian akhir belum maksimal.

Amerika Serikat coba untuk lebih merapatkan barisan pertahanan. Mereka juga tak mau kompromi ketika Wales memberi tekanan. Tekel keras dilakukan.

Petaka datang bagi Amerika Serikat pada menit 81. Walker Zimmerman melakukan pelanggaran ketika berupaya merebut bola.

Wasit Abdulrahman Al Jassim yang memimpin pertandingan tanpa ragu meniup peluit dan menunjuk titik putih. Penalti pun didapatkan oleh Wales.

Gareth Bale dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti ini. Bola hasil tendangannya belum berhasil dihalau oleh kiper Amerika Serikat, Matt Turner.

Gareth Bale catat penampilan ke-100 bersama Timnas Wales

Photo :
  • instagram.com/garethbale11

Di sisa waktu yang ada, permainan semakin seru. Tapi, sampai wasit meniup peluit tanda laga usai, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Dengan raihan satu angka, Amerika Serikat ada di urutan kedua klasemen Grup B Piala Dunia 2022. Sedangkan Wales berada di posisi ketiga.

Puncak klasemen menjadi milik Inggris dengan raihan tiga poin. Sementara Iran yang kalah 2-6 dari The Three Lions berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Matt Turner; Tim Ream, Walker Zimmerman, Antonee Robinson, Sergino Dest (DeAndre Yedlin 74'), Tyler Adams, Yunus Musah (Kellyn Acosta 74'), Weston McKennie (Gregg Berhalter 66'), Josh Sargent (Haji Wright 74'), Christian Pulisic, Timothy Weah (Jordan Morris 88').

Wales: Wayne Hennessey; Joe Rodon, Ben Davies, Chris Mepham, Harry Wilson (Sorba Thomas 90+3'), Aaron Ramsey, Ethan Ampadu (Joe Morrell 90+5'), Neco Williams (Brennan Johnson 79'), Connor Roberts, Daniel James (Kieffer Moore 46'), Gareth Bale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya