Kata Arsene Wenger, Hanya Prancis yang Bisa Hentikan Trofi Piala Dunia Terbang ke Amerika Selatan

Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader, File

VIVA Bola – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menyatakan bahwa Timnas Prancis sebagai favorit pemenang Piala Dunia 2022.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Wenger menjagokan negara asalnya karena lini belakang mereka sama baiknya secara kolektif seperti yang ditunjukkan dengan kemampuan individu dari masing-masing para pemainnya. Terlebih, deretan bek tengah Les Blues sangat luar biasa.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Selain itu, Wenger juga menegaskan bahwa dia memilih Prancis sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 bukan karena dirinya besar di sana. Namun, dia menilai, tim besutan Didier Deschamps, terutama lini belakangnya, sangat baik dalam meminimalisir pelanggaran.

"Favorit nomor satu (juara Piala Dunia 2022) saya adalah Prancis," kata Wenger kepada wettbasis.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Jika Didier Deschamps berhasil memastikan stabilitas yang diperlukan di pertahanan, maka juara bertahan Piala Dunia itu akan memiliki peluang bagus untuk mempertahankan gelarnya."

"Dalam 12-15 bulan terakhir, Timnas Brasil memberikan kesan terbaik. Tim mereka sangat berpengalaman dengan pemimpin seperti Neymar yang tampil fantastis selama enam bulan terakhir."

"Argentina tentun juga akan menjadi faktor yang harus diperhitungkan. Lionel Messi akan melakukan segalanya untuk mematahkan kutukan ini dan akhirnya menjadi juara dunia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya