Comeback Sensasional, Jepang Bikin Jerman Bertekuk Lutut

Jepang melakukan selebrasi usai buat gol ke gawang Jerman
Jepang melakukan selebrasi usai buat gol ke gawang Jerman
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Kejutan kembali terjadi di ajang Piala Dunia 2022. Tim raksasa, Jerman tumbang dari Jepang. Tim Samurai Biru menang dengan skor tipis 2-1.

Duel yang digelar di Khalifa International Stadium pada Rabu malam WIB 23 November 2022 berjalan menarik. Jerman dan Jepang bermain hati-hati di awal, lalu di pertengahan babak pertama Jerman mulai berani menekan.

Mereka memegang alih permainan, peluang emas perdana diciptakan Jerman di menit ke-17. Antonio Rudiger melakukan sundulan di bagian kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich namun masih melebar. 

Tiga menit berselang, Jerman lagi-lagi memberikan ancaman. Kimmich mencoba peruntungan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih gagal. Skor masih 0-0.

Jerman terus membombardir pertahanan Jepang, silih berganti sejumlah pemain mengancam. Gol baru tercipta di menit ke-33.

Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Shuichi Gonda kepada  David Raum di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih lalu Ilkay Guendogan yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. 

Tertinggal 0-1 tidak membuat Jepang mampu keluar menekan. Mereka hanya berusaha memanfaatkan bola-bola mati.

Halaman Selanjutnya
img_title