Nasib Tragis Neymar di Piala Dunia, Sering Dihajar Lawan

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Pelatih Timnas Brasil, Tite mengatakan jumlah pelanggaran terhadap Neymar "harus dihentikan" setelah pemain depan itu cedera dalam kemenangan di laga penyisihan perdana grup Piala Dunia 2022 mereka atas Serbia pada pekan lalu.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Neymar tampak menangis di bangku cadangan setelah diganti pada menit ke-80 karena pergelangan kakinya terkilir. Pemain berusia 30 tahun itu menerima tekel keras dari Nikola Milenkovic dalam kemenangan 2-0 pada hari Kamis.

"Jika Anda ingin merayakan sepakbola, Anda harus memperhatikan pelanggarannya," kata Tite. "Mereka fokus pada pemain tertentu. Ini efeknya. Ini harus dihentikan," lanjutnya.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Sejak Piala Dunia pertamanya pada tahun 2014, Neymar telah dilanggar 53 kali di kompetisi tersebut, setidaknya 11 kali lebih banyak dari pemain lain.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dia dilanggar sembilan kali melawan Serbia, lebih banyak dari pemain lain dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar.

Neymar tidak akan bermain di sisa pertandingan penyisihan grup Brasil, tetapi Tite mengatakan dia tetap yakin penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu akan tampil lagi di Piala Dunia.

"Saya yakin Neymar dan (bek yang cedera) Danilo akan bermain di Piala Dunia. Tapi saya tidak dalam posisi berbicara tentang informasi medis mereka," kata Tite.

“Saya dapat mengatakan bahwa, tidak hanya tentang Neymar, tetapi juga tentang Danilo, kedua situasi mereka telah berkembang, tetapi kami percaya keduanya akan tersedia untuk bermain kembali di Piala Dunia 2022.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya