Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Pose pedangdut Fitri Carlina mendukung Timnas Indonesia U-23 bersama sang suami
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Publik Tanah Air tampaknya masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan skuat Tim Nasional Indonesia U23 pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 kontra tuan rumah Qatar, yang diwarnai sederet insiden buruknya keputusan wasit.

One Step Away, Indonesia Can Qualify for the Paris Olympics

Hasilnya dari pertandingan tersebut, Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah yang menang dengan skor 0-2. Pertandingan pembuka tersebut digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin 15 April 2024.

Tak hanya itu, pemain, official serta rakyat Indonesia kecewa dengan pertandingan tersebut. Bukan karena hasil 0-2, tetapi karena ulah wasit yang dinilai lebih menguntungkan tuan rumah Qatar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora
Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Banyak insiden di atas lapangan hijau yang menjadi tanda tanya dengan keputusan kontroversial wasit bernama Nasrullo Kabirov tersebut. Usai pertandingan, wasit tersebut langsung jadi bulan-bulanan netizen. Yang mana akun media sosialnya di serang netizen Indonesia.

Kekecewaan mendalam juga turut dirasakan oleh pedangdut Fitri Carlina, yang turut menyaksikan langsung perjuangan armada Garuda Muda di laga tersebut.

Adik kandung musisi Nini Carlina ini juga terlihat cukup kecewa dengan kepemimpinan dari wasit asal Tajikistan tersebut.

Pada postingan terbarunya di Instagram, Fitri Carlina mengungggah dua gambar kotak warna merah yang menandakan 'Kartu Merah' dengan tulisan di bawahnya '12 Vs 9', dalam pertandingan tersebut terdapat 2 pemain Indonesia yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Angka '12 Vs 9' sendiri diduga, Qatar yang diperkuat 11 pemain ditambah dengan dukungan wasit 1 jadi 12. Dan angka 9 menandakan pemain Timnas yang tersisa di atas lapangan hijau.

Tepat di bawahnya terdapat logo bendera Indonesia dengan tulisan 'Beat by Ref' atau yang memiliki arti 'Kalah oleh Wasit'.

"What do you Think Guys??!! ," tulis Fitri dalam caption unggahannya diakun IG @fitricarlina, seperti yang dikutip laman JagoDangdut.

Namun sebelum pertandingan Indonesia Vs Qatar dimulai, ada hal yang cukup menarik di luar stadion.

Dalam video yang dibagikan oleh Fitri Carlina di Insta Stories, sang biduan yang didampingi oleh suaminya itu tampil menghibur para pendukung merah putih.

“Jadi saksi mata langsung gimana Gigih nya perjuangan @timnas.indonesia U23 semalam, Bangga dan Ngga Tega melihat Para Pemain kita berjibaku, Jatuh Bangun, Main dengann 9 Pemain sampai di curangi Ref and Var...” tulis Fitri dalam caption sebuah postingannya.

“Semangat Terus “Garuda Muda” masih ada 2 Match lagi.. Semoga @timnas.indonesia bisa mencetak Sejarah Lagi,” tambahnya.

Biduan asal Banyuwangi tersebut terlihat begitu bersemangat dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul 'Rungkad' di luar stadion.

Menariknya hampir semua masyarakat yang hadir langsung ikut berjoget. Fitri terlihat memakai jersey timnas warna merah dengan celana denim warna biru.

Terlihat bapak-bapak hingga ibu-ibu yang hadir di luar stadion ikut joget dan nyanyi bareng menyanyikan lagu 'Rungkad'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya