Gawang 3 Tim Ini Belum Bisa Dibobol Lawan di Piala Dunia 2022

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Ada tiga tim di Piala Dunia 2022 yang sejauh ini belum kebobolan. Masing-masing dari mereka sudah memainkan dua pertandingan di fase grup.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Timnas Polandia dari Grup C salah satu di antaranya. Robert Lewandowski dan kawan-kawan saat ini berstatus pemuncak klasemen.

Sudah empat poin didapatkan oleh Polandia. Mereka melalui laga pertama melawan Timnas Meksiko dengan skor imbang tanpa gol.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Polandia merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Pada pertandingan kedua, Polandia berhadapan dengan Timnas Arab Saudi. Kemenangan dua gol tanpa balas berhasil didapatkan oleh mereka.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Tidak mudah bagi Polandia untuk mempertahankan gawang tidak kebobolan di fase grup. Karena pada laga terakhir, mereka akan menghadapi Timnas Argentina.

Persaingan di Grup C masih sangat sengit. Argentina yang ada di urutan kedua belum aman posisinya, karena Arab Saudi di urutan ketiga juga punya tiga angka.

Meksiko yang ada di dasar klasemen juga belum sepenuhnya tersingkir dari persaingan. Mereka memiliki satu angka, dan laga melawan Arab Saudi bisa menentukan.

Timnas Maroko Masih Kokoh

Timnas Maroko merayakan kemenangan atas Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

Maroko sebagai wakil Afrika juga tampil baik di Grup F Piala Dunia 2022. Gawang mereka masih belum bisa dibobol oleh para pesaing.

Maroko memulai laga pertama menghadapi Timnas Kroasia. Kedua tim bermain imbang tanpa gol ketika itu.

Kejutan terjadi pada laga kedua. Maroko berhasil memaksa Timnas Belgia untuk gigit jari, karena kekalahan dua gol tanpa balas.

Saat ini Maroko ada di urutan kedua klasemen Grup F dengan raihan poin sama seperti Kroasia yang ada di puncak. Pada laga terakhir, Maroko ditantang oleh Timnas Kanada.

Maroko bisa jadi bisa mempertahankan gawang tanpa kebobolan di fase grup. Karena Kanada sejauh ini selalu kalah dari lawan-lawannya.

Timnas Brasil Juga Solid

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Brasil sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai wakil dari Grup G. Tim Samba sudah dua kali meraih kemenangan.

Dalam dua kemenangan tersebut, mereka selalu berhasil mencatat clean sheet. Timnas Serbia yang pertama kali dikalahkan dengan skor 2-0.

Lalu pada pertandingan kedua Grup G, Brasil bermain melawan Timnas Swiss. Skuad asuhan Tite sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Laga terakhir Brasil adalah menghadapi Timnas Kamerun. Amat dinanti apakah mereka mampu menjaga gawang tanpa kebobolan di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya